Putri, Sadida Abdilla (2024) Pengaruh promosi penjualan dan motivasi belanja hedonis terhadap perilaku impulse buying (Studi kasus Generasi Z pengguna Shopee di Program Studi Manajemen Universitas Ahmad Dahlan). S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_2000011027_JUDUL__240612011840.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
T1_2000011027_BAB_I__240612011840.pdf Download (403kB) |
|
Text (BAB II)
T1_2000011027_BAB_II__240612011840.pdf Restricted to Registered users only Download (305kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_2000011027_BAB_III__240612011840.pdf Restricted to Registered users only Download (265kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_2000011027_BAB_IV__240612011840.pdf Restricted to Registered users only Download (462kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T1_2000011027_BAB_V__240612011840.pdf Restricted to Registered users only Download (190kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_2000011027_DAFTAR_PUSTAKA__240612011840.pdf Download (197kB) |
|
Text (Lampiran)
T1_2000011027_LAMPIRAN__240612011840.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (Naskah Publikasi)
T1_2000011027_NASKAH_PUBLIKASI__240612011840.pdf Download (366kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Promosi Penjualan dan Motivasi Belanja Hedonis Terhadap Perilaku Impulse Buying Pada Generasi Z Pengguna Shopee di Program Studi Manajemen Universitas Ahmad Dahlan. Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel penelitian ini adalah dengan non-probability sampling yaitu dengan prosedur purposive sampling. Dengan jumlah sampel 139 responden Mahasiswi Program Studi Manajemen Universitas Ahmad Dahlan yang menggunakan E-commerce Shopee. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner (google form) yang diuji dengan validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan yaitu regresi linear berganda, uji T, uji F, dan koefisien determinasi.
Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Promosi Penjualan tidak berpengaruh signifikan dan positif terhadap Perilaku Impulse Buying dan Motivasi Belanja Hedonis berpengaruh signifikan dan positif terhadap Perilaku Impulse Buying. Serta secara simultan atau bersama-sama Promosi Penjualan dan Motivasi Belanja Hedonis secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Perilaku Impulse Buying pada Generasi Z Pengguna Shopee di Program Studi Manajemen Universitas Ahmad Dahlan. Saran bagi peneiliti yang ingin melakukan penelitian dengan judul yang sama, diharapkan dapat menambah variabel baru dan memperluas materi yang akan disampaikan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Promosi penjualan, motivasi belanja hedonis, impulse buying |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HG Finance H Social Sciences > HX Socialism. Communism. Anarchism |
Divisi / Prodi: | Faculty of Economics (Fakultas Ekonomi) > S1-Management (S1 Manajemen) |
Depositing User: | userperpus3 userperpus3 |
Date Deposited: | 13 Jun 2024 03:36 |
Last Modified: | 13 Jun 2024 03:36 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/64156 |
Actions (login required)
View Item |