Pengaruh digital marketing dan E-WOM terhadap keputusan menjadi nasabah Bank Syariah peran brand image sebagai variabel mediasi

Maulidia, Farah Esti (2024) Pengaruh digital marketing dan E-WOM terhadap keputusan menjadi nasabah Bank Syariah peran brand image sebagai variabel mediasi. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_2000032088_JUDUL__240624023535.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_2000032088_BAB_I__240624112519.pdf

Download (484kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_2000032088_BAB_II__240624112519.pdf
Restricted to Registered users only

Download (420kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_2000032088_BAB_III__240624112519.pdf
Restricted to Registered users only

Download (516kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_2000032088_BAB_IV__240624112519.pdf
Restricted to Registered users only

Download (662kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
T1_2000032088_BAB_V__240624112519.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_2000032088_DAFTAR_PUSTAKA__240624112519.pdf

Download (313kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_2000032088_LAMPIRAN__240624112519.pdf
Restricted to Registered users only

Download (916kB) | Request a copy

Abstract

Pada penelitian ini memiliki tujuan yaitu untuk menganalisis pengaruh digital marketing dan Electronic Word of Mouth (E-WOM) terhadap brand image, kemudian menganalisis pengaruh digital marketing dan Electronic Word of Mouth terhadap keputusan menjadi nasabah Bank Syariah dan menganalisis pengaruh digital marketing dan Electronic Word of Mouth terhadap keputusan menjadi nasabah di Bank Syariah melalui variabel brand image sebagai variabel mediasi.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif menggunakan data primer dengan metode penyebaran kuesioner. Berdasarkan penyebaran kuesioner didapatkan 100 data responden dengan menggunakan teknik analisis data menggunakan SPSS versi 26. Teknik pengambilan sampel yang akan digunakan oleh peneliti adalah snowball sampling techniq dan juga non-probability sampling. Sampel pada penelitian ini memiliki kriteria yaitu pengguna nasabah Bank Syariah dan pengguna sosial media. Karena populasi
pada penelitian ini tidak diketahui jumlahnya, maka penelitian ini menggunakan rumus Lemeshow.
Hasil yang didapatkan dalam penelitian ini yaitu antara lain variabel digital marketing memiliki pengaruh yang signifikan terhadap brand image, kemudian variabel Electronic Word
of Mouth memiliki pengaruh yang signifikan terhadap brand image, dan variabel digital marketing memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah Bank Syariah, sedangkan variabel Electronic Word of Mouth tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah Bank Syariah, dan variabel Brand Image berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keputusan Menjadi Nasabah.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: Digital marketing, Electronic Word of Mouth (E-WOM), brand image, keputusan menjadi nasabah, bank syariah
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisi / Prodi: Faculty of Islamic Studies (Fakultas Agama Islam) > S1-islamic banking(perbankan syariah)
Depositing User: userperpus2 userperpus2
Date Deposited: 18 Jul 2024 07:18
Last Modified: 18 Jul 2024 07:18
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/64818

Actions (login required)

View Item View Item