Nafi'ah, Rinda Rosyada (2024) Pengaruh keamanan dan digitalisasi bank terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan nasabah sebagai variabel mediasi (studi kasus pada Bank Syariah Indonesia di DIY). S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_2000032141_JUDUL__240624114302.pdf Download (2MB) |
|
Text (BAB I)
T1_2000032141_BAB_I__240624114302.pdf Download (300kB) |
|
Text (BAB II)
T1_2000032141_BAB_II__240624114302.pdf Restricted to Registered users only Download (271kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_2000032141_BAB_III__240624114302.pdf Restricted to Registered users only Download (259kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_2000032141_BAB_IV__240624114302.pdf Restricted to Registered users only Download (761kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T1_2000032141_BAB_V__240624114302.pdf Restricted to Registered users only Download (167kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_2000032141_DAFTAR_PUSTAKA__240624114302.pdf Download (196kB) |
|
Text (Lampiran)
T1_2000032141_LAMPIRAN__240624114302.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Bank Syariah Indonesia berkomitmen untuk meningkatkan inovasi produknya bertujuan untuk tetap kompetitif di tengah persaingan sengit dalam industri keuangan. Selain itu, mereka juga berupaya mempertahankan pelanggan yang sudah ada dan memenuhi ekspektasi serta kebutuhan mereka. Kepuasan pelanggan tergantung pada kesesuaian antara keamanan dan digitalisasi bank yang diberikan dengan kebutuhan pelanggan. Dalam sektor perbankan, kesetiaan pelanggan adalah kebenaran bahwa bank tersebut berhasil bertanding dan memberikan pelayanan yang unggul kepada setiap pelanggan. Penelitian ini mengukur keamanan dan digitalisasi bank teradap loyalitas nasabah. Hal berdampak pada kepuasan nasabah Bank Syariah Indonesia.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Keamanan dan digitalisasi bank terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan nasabah sebagai variabel mediasi pada Bank Syariah Indonesia. Metode pengumpulan data dilakukandengan menyebar kuesioner terhadap nasabah Bank Syariah Indonesia yang berdomisili DIY. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif. sampel dalam penelitian ini diambil sebanyak 105 responden dengan teknik penarikan sampel purposive sampling yang mempertimbangkan kriteria-kriteria tertentu. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan alat bantu IBM SPSS Versi 26. Analisis dalam penelitian ini meliputiuji instrumen penelitian (uji reliabilitas dan uji validitas), uji statistik (uji t atau uji parsial, uji sobel dan uji R atau koefisien determinasi), uji asumsi klasik (uji multikolonieritas, uji heteroskedastisitas dan uji normalitas).
Berdasarkan hasil uji t menunjukkan bahwa Keamanan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah, digitalisasi bank berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah, Keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah serta digitalisasi bank berpengaruh positif, signifikan terhadap kepuasan nasabah serta kepuasan nasabah berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah. Hasil uji sobel menunjukkan bahwa kepuasan nasabah mampu memediasi pengaruh keamanan, dan digitalisasi bank terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Indonesia.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Keamanan, digitalisasi bank, kepuasan nasabah, loyalitas nasabah |
Subjects: | H Social Sciences > HA Statistics H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisi / Prodi: | Faculty of Islamic Studies (Fakultas Agama Islam) > S1-islamic banking(perbankan syariah) |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 29 Jun 2024 08:46 |
Last Modified: | 29 Jun 2024 08:46 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/64979 |
Actions (login required)
View Item |