Pengembangan Aplikasi Pembelajaran Game Kuis Fisika Berbasis Android Pada Pokok Bahasan Impuls dan Momentum Siswa Kelas XI SMA

Nurul, Fitriastuti and Dwi, Sulisworo (2016) Pengembangan Aplikasi Pembelajaran Game Kuis Fisika Berbasis Android Pada Pokok Bahasan Impuls dan Momentum Siswa Kelas XI SMA. In: Seminar Pendidikan Fisika, Fisika dan Aplikasinya (SPFA), 26 – 27 November 2016., Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of 23-77-1-PB.pdf]
Preview
Text
23-77-1-PB.pdf

Download (203kB) | Preview

Abstract

Model penelitian pengembangan aplikasi game kuis fisika ini menggunakan model pengembangan ADDIE yang didalamnya terdapat beberapa tahapan, antara lain: (1) Analisis,
(2) Desain, (3) Pengembangan, (4) Implementasi, dan (5) Evaluasi. Pengembangan media pembelajaran berbasis Android memanfaatkan software Adobe Flash CS6 untuk membangun
media SWF (Small Web Format) Player untuk mengaplikasikan pada Android. Dari pengembangan dengan menggunakan metode ADDIE didapat hasil antara lain mencakup uji ahli media dengan persentase uji sebesar 80.77%, uji materi dengan persentase sebesar 89.58%, uji pengguna dengan persentase sebesar 81.82%. Dari hasil uji tersebut dapat disimpulkan
bahwa pengembangan aplikasi game kuis fisika layak digunakan sebagai media pembelajaran.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: Prof. Dr Dwi Sulisworo
Date Deposited: 25 Apr 2017 03:21
Last Modified: 25 Apr 2017 03:21
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/6542

Actions (login required)

View Item View Item