PENYUSUNAN BLOG BERBANTUAN QRCODE DITAMAN EDUKASI GAJAH WONG UNTUK MATERI PLANTAE KELAS X

Puspita Sari, Tika and Moro, Hendro Kusumo Eko Prasetyo (2024) PENYUSUNAN BLOG BERBANTUAN QRCODE DITAMAN EDUKASI GAJAH WONG UNTUK MATERI PLANTAE KELAS X. [Artikel Dosen]

[thumbnail of HASIL CEK_PuspitaSari Moro_Penyusunan blog berbantuan QRCode Di Taman Edukasi Gajah Wong Untuk Materi Plantae SMA kelas X.pdf] Text
HASIL CEK_PuspitaSari Moro_Penyusunan blog berbantuan QRCode Di Taman Edukasi Gajah Wong Untuk Materi Plantae SMA kelas X.pdf

Download (441kB)

Abstract

QRCode merupakan media digital yang dapat menyajikan informasi dengam cepat, menyimpan kapsitas data yang besar, tahan terhadap kerusakan dan kotoran, praktis dan fleksibel dan dapat dengan mudah diakses, keunikan ini menjadi daya tarik dan dapat juga di implementasikan ke dalam pembelajaran. Taman Edukasi Gajah Wong adalah taman edukasi yang terletak di kecamatan Umbulharjo Yogyakarta yang berbeda di taman ini dapat juga digunakan sebagai tempat rekreasi. Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui jenis tanaman, menganalisis potensi sumber belajar biologi SMA kelas X materi plantae hasil penelitian QRCode serta mengetahui kualitas QRCode berdasarkan penilaian ahli materi, ahli media dan guru biologi. Tanaman yang ada di Taman Edukasi Gajah Wong di dapatkan 80 spesies. Hasil penelitian menunjukkan QRCode berpotensi digunakan sebagai sumber belajar biologi SMA kelas X materi plantae. Hasil penelitian menunjukkan bahwa QRCode yang telah dinilai oleh ahli materi mendapatkan kualitas kurang baik, kuliatas baik oleh ahli media dan kualitas sangat baik oleh guru biologi.

Item Type: Artikel Dosen
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
L Education > L Education (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Biology Education (S1-Pendidikan Biologi)
Depositing User: Tika Puspita Sari
Date Deposited: 29 Jul 2024 09:26
Last Modified: 29 Jul 2024 09:26
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/65580

Actions (login required)

View Item View Item