Peningkatan Pemahaman Ustadz/Ustadzah Tentang Gaya Belajar Santri di Masa Pandemi Melalui Optimalisasi Kurikulum Taman Pendidikan Alqur’an

Suyitno, Suyitno (2024) Peningkatan Pemahaman Ustadz/Ustadzah Tentang Gaya Belajar Santri di Masa Pandemi Melalui Optimalisasi Kurikulum Taman Pendidikan Alqur’an. [Artikel Dosen]

[thumbnail of Peningkatan Pemahaman Ustadz-ustadzah.pdf] Text
Peningkatan Pemahaman Ustadz-ustadzah.pdf

Download (263kB)

Abstract

Pengabdian ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman ustadz/ustadzah tentang gaya belajar santri
di massa pandemi melalui optimalisasi kurikulum
taman pendidikan alqur’an. Latar belakang pengabdian
ini adalah adanya fenomena para santri yang belum
dapat menyesuikan diri dengan pembelajaran di taman
pendidikan alqur’an khususnya di massa pandemi.
Hasil pengabdian di analisis pengumpulan data melalui
observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil
pengabdian menunjukan bahwa terdapat beberapa
penyesuaian kurikulum yang harus di lakukan oleh
taman pendidikan alqur’an khususnya di massa
pandemi agar pembelajaran dapat optimal yaitu
perencanaan waktu dalam belajar dan materi
pembelajaran. Gaya belajar santri di massa pandemi
menunjukan minat yang naik turun, Sebagian besar
santri merasa kurang optimal karena berkurangnya tata
muka dengan ustadz/ustadzah

Item Type: Artikel Dosen
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: M.Pd Suyitno -
Date Deposited: 10 Aug 2024 01:12
Last Modified: 10 Aug 2024 01:12
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/66524

Actions (login required)

View Item View Item