Pengaruh literasi E Money dan E Commerce terhadap perilaku konsumtif

Irawan, Putra (2024) Pengaruh literasi E Money dan E Commerce terhadap perilaku konsumtif. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_1800010052_JUDUL__240709021555.pdf

Download (12MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_1800010052_BAB_I__240709021556.pdf

Download (187kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_1800010052_BAB_II__240709021556.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_1800010052_BAB_III__240709021556.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_1800010052_BAB_IV__240709021556.pdf
Restricted to Registered users only

Download (446kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
T1_1800010052_BAB_V__240709021556.pdf
Restricted to Registered users only

Download (95kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_1800010052_DAFTAR_PUSTAKA__240709021556.pdf

Download (236kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_1800010052_LAMPIRAN__240709021556.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB) | Request a copy
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
T1_1800010052_NASKAH_PUBLIKASI__240709021556.pdf

Download (659kB)

Abstract

Saat ini era digitalisasi terhadap produk dan jasa semakin berkembang, termasuk teknologi
sistem pembayaran elektronik (E-Money) dan pembelanjaan sistem daring (E-Commerce).
Keduanya sangat berkembang dihampir seluruh elemen masyarakat hingga menggeser pola
perilaku konosumen. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti bagaimana pengaruh Literasi E-
Money dan Literasi E-Commerce terhadap perilaku konsumtif dengan studi kasus mahasiswa
jurusan Eknomi Pembangunan Universitas Ahmad Dahlan. Jumlah sampel yang diuji adalah
87 orang dengan metode regresi linier berganda. Hasil penelitian secara simultan menunjukan
adanya pengaruh serentak yang signifikan antara variabel independen terhadap variabel
dependen dengan koefisien determinasi sebesar 46%. Selanjutnya secara parsial, tingkat
literasi E-Money berpengaruh negatif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif (0.014 <
0> 0.05). Penelitian selanjutnya disarankan untuk menggunakan
skope sampel yang lebih luas, variabel independen lebih banyak dan alat analisis lain untuk memperlengkap literatur.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: Literasi, E-Money, E-Commerce, Perilaku Konsumtif, Regresi.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisi / Prodi: Faculty of Economics (Fakultas Ekonomi) > S1-Economic Development (S1 Ekonomi Pembangunan)
Depositing User: userperpus2 userperpus2
Date Deposited: 10 Dec 2024 02:09
Last Modified: 10 Dec 2024 02:09
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/77561

Actions (login required)

View Item View Item