Anteseden Loyalitas Pelanggan Telkomsel di Indonesia

Ardiningrum, Anindhita (2025) Anteseden Loyalitas Pelanggan Telkomsel di Indonesia. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_2100011217_JUDUL__250304085736.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_2100011217_BAB_I__250303105059.pdf

Download (347kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_2100011217_BAB_II__250303105059.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_2100011217_BAB_III__250303105059.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_2100011217_BAB_IV__250303105059.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
T1_2100011217_BAB_V__250303105059.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_2100011217_DAFTAR_PUSTAKA__250303105059.pdf

Download (171kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_2100011217_LAMPIRAN__250303105059.pdf
Restricted to Registered users only

Download (560kB) | Request a copy
[thumbnail of SURAT KETERANGAN CEK KESAMAAN KATA] Text (SURAT KETERANGAN CEK KESAMAAN KATA)
T1_2100011217_SURAT_KETERANGAN_CEK_KESAMAAN_KATA__250304085133.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Dengan majunya teknologi saat ini, kebutuhan internet dan telekomunikasi termasuk kategori kebutuhan primer yang sangat dibutuhkan khalayak umum dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Dengan meningkatnya kebutuhan ini maka pasar untuk perusahaan penyedia layanan seluler semakin progresif dan dinamis. Satu dari banyak perusahaan yang menjadi bagian dari industri telekomunikasi dalam bidang penyediaan layanan telekomunikasi di Indonesia adalah PT Telekomunikasi Seluler atau Telkomsel. Telkomsel adalah perusahaan penyedia layanan seluler yang terbesar dan memiliki jaringan terluas di Indonesia. Dengan banyaknya pesaing, penting bagi perusahaan untuk memiliki loyalitas pelanggan yang kuat untuk mempertahankan pangsa pasar. Loyalitas pelanggan adalah suatu hubungan yang terbangun diantara pelanggan dengan perusahaan. Suatu perusahaan yang baik akan selalu mengutamakan dan memperhatikan pelanggan dengan tujuan supaya pelanggan akan merasa puas atas produk yang ditawarkan dan merasa nyaman sehingga menimbulkan loyalitas terhadap perusahaan. Dengan adanya kebutuhan tersebut, penelitian ini memiliki tujuan untuk meneliti pengaruh positif dan signifikan kualitas layanan, kepuasan pelanggan, citra merek dan harga terhadap loyalitas pelanggan Telkomsel di Indonesia. Populasi dari penelitian yang dilakukan adalah pelanggan Telkomsel di seluruh Indonesia. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non-probability sampling, dengan metode yang dipilih adalah metode purposive sampling dengan jumlah sampel yang dibutuhkan sebanyak 133. Teknik pengumpulan data yang dilakukan pada penelitian ini adalah dengan menggunakan media kuesioner. Hasil penelitian yang telah dilakukan menyimpulkan bahwa variabel kepuasan pelanggan, dan citra merek memengaruhi loyalitas pelanggan secara positif dan signifikan. Namun, variabel kualitas layanan dan harga tidak memengaruhi secara signifikan.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: Loyalitas Pelanggan, Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan, Citra Merek, Harga
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HF Commerce
Divisi / Prodi: Faculty of Economics (Fakultas Ekonomi) > S1-Management (S1 Manajemen)
Depositing User: userperpus2 userperpus2
Date Deposited: 17 Apr 2025 02:16
Last Modified: 17 Apr 2025 02:16
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/82345

Actions (login required)

View Item View Item