Hubungan antara Disiplin Belajar dengan Hasil Belajar PPKn

Rismawati, Rismawati (2017) Hubungan antara Disiplin Belajar dengan Hasil Belajar PPKn. In: Konferensi Nasional Kewarganegaraan III, 11 November 2017, Yogyakarta, Indonesia.

This is the latest version of this item.

[thumbnail of 93-95 Rismawati, Muhajir.pdf]
Preview
Text
93-95 Rismawati, Muhajir.pdf

Download (81kB) | Preview
[thumbnail of 93-95 Rismawati.pdf]
Preview
Text
93-95 Rismawati.pdf

Download (81kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara disiplin belajar dengan hasil belajar mata pelajaran PKn siswa kelas V SD Inpres Songkolo Kecamatan Bontomarannu Kabupaten Gowa. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan metode angket berupa kuesioner yang dilakukan pada siswa kelas V SD Inpres Songkolo dalam rangka menganalisis apakah hasil belajar mereka sudah baik dilihat dari disiplin belajar siswa itu sendiri dan dokumentasi dengan melihat nilai/hasil ulangan PKn siswa kelas V. Subjek penelitian ini adalah kelas V SD Inpres Songkolo Kecamatan Bontomarannu Kabupaten Gowa dengan jumlah siswa 30 orang yaitu 14 orang siswa laki-laki dan 16 orang siswa perempuan. Dalam penelitian ini metode yang akan digunakan yaitu Metode Angket atau Kuesioner dan Metode Dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis Statistik Deskriptif. Hasil penelitian ini adalah Terdapat hubungan antara disiplin belajar dengan hasil belajar PKn siswa kelas V SD Inpres Songkolo dengan koefisien sebesar 0,660. Artinya, berada ditingkat yang kuat.
Kata kunci : Hubungan, Disiplin Belajar, Hasil belajar, PPKn

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Dikdik Baehaqi Arif
Date Deposited: 27 Mar 2018 05:09
Last Modified: 27 Mar 2018 05:09
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/9766

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item