Bhakti, Caraka Putra (2015) Identifikasi Masalah Belajar Pada Siswa Sekolah Menengah Pertama di Kecamatan Kotagede Kota Yogyakarta. Jurnal Konseling Komprehensif, 2 (1). pp. 77-88. ISSN 2355-7303
Text
Jurnal Konseling Komprehensif.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini memfokuskan pada identifikasi masalah belajar pada siswa Sekolah Menengah Pertama. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan random sampling. Alat pengumpul data adalah kuesioner AUM PTSDL guna mengidentifikasi mutu dan masalah belajar siswa. Sedangkan teknik analisis data statistik deskriptif, dan analisis kualitatif. Hasil Penelitian (1) Mutu kegiatan belajar siswa lebih besar dibandingkan masalah belajar siswa, (2) Pada lima aspek dalam AUM PTSDL didapatkan pada aspek Prasyarat penguasaan materi pelajaran tidak memiliki masalah sama sekali, (3) Pada aspek ketrampilan belajar, sarana belajar, dan keadaan diri siswa banyak memiliki masalah belajar cukup besar
Item Type: | Artikel Umum |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Depositing User: | Caraka Putra Bhakti |
Date Deposited: | 22 Aug 2016 01:02 |
Last Modified: | 22 Aug 2016 01:02 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/3346 |
Actions (login required)
View Item |