Repository UAD

IMPLEMENTASI METODE PERCEPTRON UNTUK MENENTUKAN TINGKAT KEMIRIPAN LOGO

ARIAWAN, Adhei (2011) IMPLEMENTASI METODE PERCEPTRON UNTUK MENENTUKAN TINGKAT KEMIRIPAN LOGO. Other thesis, UAD.

[img]
Preview
PDF
UAD-_Implementasi_Metode_Perceptron-Skripsi-Informatika-abstrak.pdf

Download (9kB)
[img]
Preview
PDF
UAD-_Implementasi_Metode_Perceptron-Skripsi-Informatika-abstrak.pdf

Download (9kB)

Abstract

Abstrak Logo merupakan komponen yang sangat penting dalam dunia luas, baik perkantoran maupun perusahaan. Bentuk dan tipe logo sudah berkembang sangat pesat tidak seperti dahulu. Jumlah logo yang sangat banyak kadang membuat orang ingin meniru logo yang sudah ada. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk meniru atau membuat tiruan dari logo yang asli. Terkadang logo tiruan memiliki tingkat kemiripan yang sama dengan bentuk logo yang asli. Baik dari segi bentuk. Walaupun terlihat mirip , jika diteliti lebih detail akan terlihat beberapa perbedaan yang memebedakan antara logo yang asli dengan yang palsu. Dalam penelitian ini dikembangkan suatu aplikasi computer untuk menentukan tingkat kemiripan logo. Subyek dalam penelitian ini adalah mengembangkan aplikasi computer untuk menentukan tingkat kemiripan logo. Metode pengumpulan data dari buku dan lituatur langsung dari internet. Input aplikasi berupa citra logo dengan ekstensi *.bmp. Pixel citra 80 x 80. Metode yang digunakan adalah metode thresholding(pengambangan), metode Perceptron. Pengujian aplikasi dengan metode blackbox test dan alfa test.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > S1-Informatics Engineering (S1-Teknik Informatika)
Depositing User: Sdr Tunggal Pribadi Perpustakaan UAD
Date Deposited: 08 Jun 2011 22:40
Last Modified: 08 Jun 2011 22:40
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/155

Actions (login required)

View Item View Item

Repository UAD is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.