Pembuatan sistem informasi pelayanan travel wisata berbasis website (studi kasus "sering travel") dengan metode feature driven development (FDD)

Salam, M. Miftahus (2024) Pembuatan sistem informasi pelayanan travel wisata berbasis website (studi kasus "sering travel") dengan metode feature driven development (FDD). S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_1800018214_JUDUL__240124065411.pdf

Download (467kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_1800018214_BAB_I__240124065411.pdf

Download (163kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_1800018214_BAB_II__240124065411.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_1800018214_BAB_III__240124065411.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_1800018214_BAB_IV__240124065411.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
T1_1800018214_BAB_V__240124065411.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_1800018214_DAFTAR_PUSTAKA__240124065411.pdf

Download (158kB)

Abstract

Sering Travel merupakan perusahaan dalam bidang pariwisata yang menawarkan layanan wisata-wisata dengan waktu dan tempat tertentu. Keinginan perusahaan serta adanya permasalahan dalam proses pendataan peserta wisata pada saat transaksi dan penyimpanan/pencatatan data administrasi yang masih belum terpusatkan sehingga pemilik perusahaan tidak bisa mengaksesnya setiap saat memunculkan keinginan owner untuk membuat sistem yang dapat mengatasi masalah tersebut dan meningkatkan kepercayaan pelanggan/konsumen Sering Travel.
Salah satu aspek penting dalam menyelesaikan permasalahan adalah dengan membuatkan jawaban atas setiap permasalahan satu–persatu. Oleh karena itu metode Feature-Driven Development (FDD) yang merupakan pengembangan dari Agile dengan penekanan pada proses pembuatan sistem dengan fitur-fitur sebagai dasarnya sangatlah cocok. Fitur-fitur ini nantinya yang akan dibuat dan dipilih berdasarkan permasalahan yang ada pada perusahaan Sering Travel.
Hasil akhir dari sistem yang akan dibuat adalah Sistem Informasi Pelayanan Travel Wisata Berbasis Website dengan tujuan utama membantu Pemilik dan Karyawan dalam memperbaiki kinerja dan pelayanan perusahaan sehingga meningkatkan tingkat loyalitas dan kepercayaan peserta Travel.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: feature-driven development (FDD), sistem informasi, pelayanan travel wisata
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
T Technology > T Technology (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > S1-Informatics Engineering (S1-Teknik Informatika)
Depositing User: dian yunihasti
Date Deposited: 27 Apr 2024 05:49
Last Modified: 27 Apr 2024 05:49
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/61983

Actions (login required)

View Item View Item