Saputri, Anggraini Winda (2024) Pengaruh citra merek, harga, kualitas produk, dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas pelanggan (studi pada konsumen produk Wardah di Daerah Istimewa Yogyakarta). S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_2000011251_JUDUL__240325114031.pdf Download (810kB) |
|
Text (BAB I)
T1_2000011251_BAB_I__240325114031.pdf Download (203kB) |
|
Text (BAB II)
T1_2000011251_BAB_II__240325114031.pdf Restricted to Registered users only Download (86kB) |
|
Text (BAB III)
T1_2000011251_BAB_III__240325114031.pdf Restricted to Registered users only Download (216kB) |
|
Text (BAB IV)
T1_2000011251_BAB_IV__240325114031.pdf Restricted to Registered users only Download (260kB) |
|
Text (BAB V)
T1_2000011251_BAB_V__240325114031.pdf Restricted to Registered users only Download (12kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_2000011251_DAFTAR_PUSTAKA__240325114031.pdf Download (20kB) |
|
Text (Lampiran)
T1_2000011251_LAMPIRAN__240325114031.pdf Restricted to Registered users only Download (885kB) |
|
Text (Naskah Publikasi)
T1_2000011251_NASKAH_PUBLIKASI__240325114032.pdf Download (408kB) |
Abstract
Wardah sebagai salah satu produk kecantikan unggulan sangat perlu menjaga loyalitas pelanggannya untuk dapat bertahan ditengah persaingan dunia kosmetik yang ketat. Tuntutan akan kebutuhan kosmetik yang berkualitas dipengaruhi oleh harga jual yang terjangkau dengan kualitas produk terjamin baik untuk menjaga konsumennya agar setia menggunakan produk dari Wardah. Perusahaan diharapkan selalu memprioritaskan kepuasan pelanggan dalam setiap aktivitasnya, dengan tujuan agar pelanggan merasa puas dan menjadi loyal terhadap perusahaan. Dengan ini, penelitian bertujuan untuk: Menguji pengaruh antara citra merek, harga, kualitas produk, dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas pelanggan produk Wardah di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pelanggan produk Wardah di Daerah Istimewa Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel 100 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji t, dan uji f dengan SPSS. Hasil dari analisis data tersebut mendapatkan hasil bahwa citra merek, harga, kualitas produk, dan kepuasan konsumen berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Dan menunjukkan hasil bahwa citra merek, harga, kualitas produk, dan kepuasan konsumen berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan secara bersama-sama. Pada penelitian ini variabel yang paling berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan yaitu variabel citra merek, sehingga dapat dikatakan bahwa perusahaan perlu menjaga citranya dalam dunia pemasaran. Hasil penelitian ini secara praktis dapat menjadi acuan bagi peneliti lain yang ingin meneliti citra merek, harga, kualitas produk, kepuasan konsumen, dan loyalitas pelanggan dan dapat menjadi acuan perusahaan untuk meningkatkan penjualan dari produk Wardah dalam memahami konsumen Wardah.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | citra merek, harga, kualitas produk, kepuasan konsumen, loyalitas pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HG Finance H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisi / Prodi: | Faculty of Economics (Fakultas Ekonomi) > S1-Management (S1 Manajemen) |
Depositing User: | userperpus1 userperpus1 |
Date Deposited: | 10 May 2024 05:54 |
Last Modified: | 10 May 2024 05:54 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/62125 |
Actions (login required)
View Item |