Hendrianingsih, Winda (2024) Strategi komunikasi pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran dalam meningkatkan kujungan wisatawan di Green Canyon. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_1900030303_JUDUL__240213073816.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
T1_1900030303_BAB_I__240213073816.pdf Download (580kB) |
|
Text (BAB II)
T1_1900030303_BAB_II__240213073816.pdf Restricted to Registered users only Download (774kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_1900030303_BAB_III__240213073816.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_1900030303_BAB_IV__240213073816.pdf Restricted to Registered users only Download (169kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_1900030303_DAFTAR_PUSTAKA__240213073816.pdf Download (398kB) |
|
Text (Lampiran)
T1_1900030303_LAMPIRAN__240213073816.pdf Restricted to Registered users only Download (682kB) | Request a copy |
|
Text (Naskah Publikasi)
T1_1900030303_NASKAH_PUBLIKASI__240213073816.pdf Download (487kB) |
Abstract
Daerah baru Kabupaten Pangandaran semakin maju dan berkembang. Kawasan pantai Pangandaran adalah keistimewaannya yang paling terkenal. Namun selain wisata pantai, Pangandaran menawarkan beragam lokasi wisata tambahan, antara lain wisata air, satwa liar, dan atraksi buatan. Melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran, Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran mengawasi lokasi wisata ini. Sejalan dengan salah satu misi kabupaten yaitu menyelenggarakan dan mengembangkan potensi pariwisata, Kabupaten Pangandaran berupaya memperluas pariwisata di luar pantai. Selain pantai, salah satu destinasi wisata yang menarik di Pangandaran adalah wisata alam yang bisa ditemui di Cukang Taneuh atau Green Canyon.
Penelitian ini menggunakan metodologi deskriptif kualitatif, yang berarti bahwa informasi yang dikumpulkan tudak menggunakan data numerik melainkan berupa kata-kata dan gambar. Penelitian yang menggunakan data untuk menawarkan solusi terhadap permasalahan kontemporer disebut penelitian deskriptif.
Temuan penelitian menunjukkan bahwa Dinas Pariwisara dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran bekerja sama dengan Pokdarwis untuk mempromosikan Green Canyon dibandingkan bertindak sendiri. Campuran komunikasi pemasaran yang terdiri dari periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat dan publisitas, pemasaran langsung, penjualan langsung, dan acara adalah taktik yang digunakan untuk menarik wisatawan. Selain itu, keterlibatan dan pengetahuan masyarakat setempat sangat penting untuk mengelola lingkungan agar tetap asri dan alami. Dengan menggunakan bauran komunikasi pemasaran ini akan meningkatkan jumlah pengunjung objek wisata Green Canyon.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | strategi komunikasi pemasaran, dinas pariwisata dan kebudayaan, wisatawan |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisi / Prodi: | Faculty of Letters (Fakultas Sastra) > S1-ilmu komunikasi |
Depositing User: | userperpus3 userperpus3 |
Date Deposited: | 30 Apr 2024 08:40 |
Last Modified: | 30 Apr 2024 08:40 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/62232 |
Actions (login required)
View Item |