Digital marketing LA LI SA Farmer's Village dalam meningkatkan minat berkunjung wisatan

Stefany, Viona (2024) Digital marketing LA LI SA Farmer's Village dalam meningkatkan minat berkunjung wisatan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_1900030277_JUDUL__240319110553.pdf

Download (973kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_1900030277_BAB_I__240319110553.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_1900030277_BAB_II__240319110553.pdf
Restricted to Registered users only

Download (420kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_1900030277_BAB_III__240319110553.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_1900030277_BAB_IV__240319110553.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_1900030277_DAFTAR_PUSTAKA__240319110553.pdf

Download (16kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_1900030277_LAMPIRAN__240319110553.pdf
Restricted to Registered users only

Download (766kB) | Request a copy
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
T1_1900030277_NASKAH_PUBLIKASI__240315114714.pdf

Download (243kB)

Abstract

Pariwisata merupakan salah satu sektor industri jasa paling besar dalam menyumbangkan nilai devisa bagi Indonesia karena industri pariwisata memiliki dampak untuk perkembangan ekonomi dalam mendukung kesejahteraan masyarakat setempat. Untuk meningkatkan minat berkunjung wisatawan, dibutuhkan pengelolaan dan manajeman yang terstruktur agar pengembangan objek wisata lebih maksimal dengan penggunaan pemasaran digital. Seperti objek wisata La Li Sa Farmer’s Village yang merupakan salah satu destinasi wisata yang baru yang menerapkan pemasaran digital sebagai strategi untuk meningkatkan minat berkunjung wisatawan.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif serta menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi hasil. Peneliti menggunakan metode validitas data (uji validitas) dengan teknik triangulasi sumber data. Adapun lokasi penelitian bertempat objekwisata La Li Sa Farmer’s Village.
Hasil penelitian yang diperoleh oleh peneliti yakni untuk meningkatkan minat berkunjung wisatawan ke Objek wisata La Li Sa Farmer’s Village, pihak pengelola menerapkan enam saluran media sebagai strategi digital marketing yaitu search engine marketing (mesin pencari), online PR (hubungan masyarkat daring), online partnership (kerjasama daring), interactive display advertising (iklan interaktif daring), dan social media marketing (pemasaran media sosial). Strategi tersebut di lakukan oleh pihak pengelola objek wisata La Li Sa Farmer’s Village untuk mempromosikan objek wisata La Li Sa Farmer’s Village kepada publik agar jumlah kunjungan wisatawan ke objek wisata La Li Sa Farmer’s Village terus mengalami peningkatan.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: digital marketing, la li sa farmer's village, minat wisata
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Divisi / Prodi: Faculty of Letters (Fakultas Sastra) > S1-ilmu komunikasi
Depositing User: userperpus3 userperpus3
Date Deposited: 29 Apr 2024 06:44
Last Modified: 29 Apr 2024 06:44
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/62245

Actions (login required)

View Item View Item