Stefany, Viona (2024) Digital marketing LA LI SA Farmer's Village dalam meningkatkan minat berkunjung wisatan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_1900030277_JUDUL__240319110553.pdf Download (973kB) |
|
Text (BAB I)
T1_1900030277_BAB_I__240319110553.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB II)
T1_1900030277_BAB_II__240319110553.pdf Restricted to Registered users only Download (420kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_1900030277_BAB_III__240319110553.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_1900030277_BAB_IV__240319110553.pdf Restricted to Registered users only Download (140kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_1900030277_DAFTAR_PUSTAKA__240319110553.pdf Download (16kB) |
|
Text (Lampiran)
T1_1900030277_LAMPIRAN__240319110553.pdf Restricted to Registered users only Download (766kB) | Request a copy |
|
Text (Naskah Publikasi)
T1_1900030277_NASKAH_PUBLIKASI__240315114714.pdf Download (243kB) |
Abstract
Pariwisata merupakan salah satu sektor industri jasa paling besar dalam menyumbangkan nilai devisa bagi Indonesia karena industri pariwisata memiliki dampak untuk perkembangan ekonomi dalam mendukung kesejahteraan masyarakat setempat. Untuk meningkatkan minat berkunjung wisatawan, dibutuhkan pengelolaan dan manajeman yang terstruktur agar pengembangan objek wisata lebih maksimal dengan penggunaan pemasaran digital. Seperti objek wisata La Li Sa Farmer’s Village yang merupakan salah satu destinasi wisata yang baru yang menerapkan pemasaran digital sebagai strategi untuk meningkatkan minat berkunjung wisatawan.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif serta menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi hasil. Peneliti menggunakan metode validitas data (uji validitas) dengan teknik triangulasi sumber data. Adapun lokasi penelitian bertempat objekwisata La Li Sa Farmer’s Village.
Hasil penelitian yang diperoleh oleh peneliti yakni untuk meningkatkan minat berkunjung wisatawan ke Objek wisata La Li Sa Farmer’s Village, pihak pengelola menerapkan enam saluran media sebagai strategi digital marketing yaitu search engine marketing (mesin pencari), online PR (hubungan masyarkat daring), online partnership (kerjasama daring), interactive display advertising (iklan interaktif daring), dan social media marketing (pemasaran media sosial). Strategi tersebut di lakukan oleh pihak pengelola objek wisata La Li Sa Farmer’s Village untuk mempromosikan objek wisata La Li Sa Farmer’s Village kepada publik agar jumlah kunjungan wisatawan ke objek wisata La Li Sa Farmer’s Village terus mengalami peningkatan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | digital marketing, la li sa farmer's village, minat wisata |
Subjects: | Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources |
Divisi / Prodi: | Faculty of Letters (Fakultas Sastra) > S1-ilmu komunikasi |
Depositing User: | userperpus3 userperpus3 |
Date Deposited: | 29 Apr 2024 06:44 |
Last Modified: | 29 Apr 2024 06:44 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/62245 |
Actions (login required)
View Item |