Strategi komunikasi pemasaran Malioboro 149 dalam meningkatkan penjualan produk

Ardinsyah, Faris (2024) Strategi komunikasi pemasaran Malioboro 149 dalam meningkatkan penjualan produk. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_1800030245_JUDUL__240321081843.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_1800030245_BAB_I__240321081843.pdf

Download (491kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_1800030245_BAB_II__240321081843.pdf
Restricted to Registered users only

Download (875kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_1800030245_BAB_III__240321081843.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_1800030245_BAB_IV__240321081843.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_1800030245_DAFTAR_PUSTAKA__240321081843.pdf

Download (301kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_1800030245_LAMPIRAN__240321081844.pdf
Restricted to Registered users only

Download (540kB) | Request a copy
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
T1_1800030245_NASKAH_PUBLIKASI__240321083234.pdf

Download (381kB)

Abstract

Strategi untuk komunikasi pemasaran dapat berjalan efektif dan terintegrasi salah satunya adalah dengan melakukan Komunikasi pemasaran terpadu (Integrated Marketing Communications).Fashion menjadi salah satu produk yang tepat melaksanakan komunikasi pemasaran terpadu (Integrated Marketing Communications). Selama pandemi Covid 19 tahun 2020 hingga saat ini brand fashion terus mengalami pasang surut yang signifikanSalah satu perusahaan yang bergerak dibidang fashion dengan produk kaos adalah Malioboro 149. Malioboro 149memproduksi kaos berkualitas yang memiliki ciri khas sendiri dengan berbagai design yang telah di modifikasi sedemikian rupa. Dengan sejumlah pertimbangan dan realitas tersebut, maka penulis sangat tertarik untuk melakukan penelitian mengenai “Strategi Komunikasi Pemasaran Malioboro 149 Dalam Meningkatkan Penjualanan Produk”.
Penelitian menggunakkan deskriptif kualitatif bertujuan menjelaskan fenomena strategi komunikasi pemasaran Malioboro 149 secara detail berdasarkan karakteristik yang dimiliki melalui pengumpulan data yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah model interaksi analisi Miles dan Huberman yakni pengumpulan data, reduksi data dan penarikan kesimpulan serta verifikasi. Peneliti menggunakkan triangulasi metode yakni dengan membandingkan informasi dengan beberapa metode yang berbeda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Periklanan yang digunakan oleh Malioboro 149 adalah melalui Media Sosial. Iklan media sosial yang digunakan yaitu Instagram. Promosi penjualan yang dilakukan Malioboro 149 melalui pemberian potongan harga untuk menarik minat pelanggan. Hubungan Masyarakat yang dilakukan oleh Malioboro 149 cukup banyak seperti kegiatan sosial. Pemasaran secara lansung dilakukan Malioboro 149 dengan sosial media instagram selain itu Malioboro 149 juga setiap melayani penjualan di store nya melalui personal shopper. Penjualan Pribadi Malioboro 149 menggunakan sales man atau personal shopper untuk melayani pelanggan dalam pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: strategi, komunikasi pemasaran terpadu, fashion, Malioboro, Yogyakarta
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources
Divisi / Prodi: Faculty of Letters (Fakultas Sastra) > S1-ilmu komunikasi
Depositing User: userperpus3 userperpus3
Date Deposited: 26 Apr 2024 03:29
Last Modified: 26 Apr 2024 03:29
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/62250

Actions (login required)

View Item View Item