Ardinsyah, Faris (2024) Strategi komunikasi pemasaran Malioboro 149 dalam meningkatkan penjualan produk. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_1800030245_JUDUL__240321081843.pdf Download (4MB) |
|
Text (BAB I)
T1_1800030245_BAB_I__240321081843.pdf Download (491kB) |
|
Text (BAB II)
T1_1800030245_BAB_II__240321081843.pdf Restricted to Registered users only Download (875kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_1800030245_BAB_III__240321081843.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_1800030245_BAB_IV__240321081843.pdf Restricted to Registered users only Download (197kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_1800030245_DAFTAR_PUSTAKA__240321081843.pdf Download (301kB) |
|
Text (Lampiran)
T1_1800030245_LAMPIRAN__240321081844.pdf Restricted to Registered users only Download (540kB) | Request a copy |
|
Text (Naskah Publikasi)
T1_1800030245_NASKAH_PUBLIKASI__240321083234.pdf Download (381kB) |
Abstract
Strategi untuk komunikasi pemasaran dapat berjalan efektif dan terintegrasi salah satunya adalah dengan melakukan Komunikasi pemasaran terpadu (Integrated Marketing Communications).Fashion menjadi salah satu produk yang tepat melaksanakan komunikasi pemasaran terpadu (Integrated Marketing Communications). Selama pandemi Covid 19 tahun 2020 hingga saat ini brand fashion terus mengalami pasang surut yang signifikanSalah satu perusahaan yang bergerak dibidang fashion dengan produk kaos adalah Malioboro 149. Malioboro 149memproduksi kaos berkualitas yang memiliki ciri khas sendiri dengan berbagai design yang telah di modifikasi sedemikian rupa. Dengan sejumlah pertimbangan dan realitas tersebut, maka penulis sangat tertarik untuk melakukan penelitian mengenai “Strategi Komunikasi Pemasaran Malioboro 149 Dalam Meningkatkan Penjualanan Produk”.
Penelitian menggunakkan deskriptif kualitatif bertujuan menjelaskan fenomena strategi komunikasi pemasaran Malioboro 149 secara detail berdasarkan karakteristik yang dimiliki melalui pengumpulan data yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah model interaksi analisi Miles dan Huberman yakni pengumpulan data, reduksi data dan penarikan kesimpulan serta verifikasi. Peneliti menggunakkan triangulasi metode yakni dengan membandingkan informasi dengan beberapa metode yang berbeda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Periklanan yang digunakan oleh Malioboro 149 adalah melalui Media Sosial. Iklan media sosial yang digunakan yaitu Instagram. Promosi penjualan yang dilakukan Malioboro 149 melalui pemberian potongan harga untuk menarik minat pelanggan. Hubungan Masyarakat yang dilakukan oleh Malioboro 149 cukup banyak seperti kegiatan sosial. Pemasaran secara lansung dilakukan Malioboro 149 dengan sosial media instagram selain itu Malioboro 149 juga setiap melayani penjualan di store nya melalui personal shopper. Penjualan Pribadi Malioboro 149 menggunakan sales man atau personal shopper untuk melayani pelanggan dalam pembelian.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | strategi, komunikasi pemasaran terpadu, fashion, Malioboro, Yogyakarta |
Subjects: | Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources |
Divisi / Prodi: | Faculty of Letters (Fakultas Sastra) > S1-ilmu komunikasi |
Depositing User: | userperpus3 userperpus3 |
Date Deposited: | 26 Apr 2024 03:29 |
Last Modified: | 26 Apr 2024 03:29 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/62250 |
Actions (login required)
View Item |