Girsang, Della Alifia (2024) Pengaruh afiliasi politik dan intensitas terpaan media televisi terhadap kepercayaan masyarakat pada pemerintah dalam pemulihan ekonomi pasca covid-19. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_1800030397_JUDUL__240321121527.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
T1_1800030397_BAB_I__240321121527.pdf Download (453kB) |
|
Text (BAB II)
T1_1800030397_BAB_II__240321121527.pdf Restricted to Registered users only Download (205kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_1800030397_BAB_III__240321121527.pdf Restricted to Registered users only Download (461kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_1800030397_BAB_IV__240321121527.pdf Restricted to Registered users only Download (120kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_1800030397_DAFTAR_PUSTAKA__240321121527.pdf Download (212kB) |
|
Text (Lampiran)
T1_1800030397_LAMPIRAN__240321121527.pdf Restricted to Registered users only Download (437kB) | Request a copy |
|
Text (Naskah Publikasi)
T1_1800030397_NASKAH_PUBLIKASI__240321121527.pdf Download (302kB) |
Abstract
Covid-19 pertama kali terdeteksi di Wuhan, sebuah kota di Tiongkok, virus ini segera mulai menyebar ke seluruh dunia, memaksa sebagian besar negara untuk melakukan tindakan pencegahan dimana "lock-down" diterapkan selama beberapa minggu, mengurangi aktivitas sosial dan ekonomi hingga seminimal mungkin. Ketidakpuasan masyarakat terhadap kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 dapat dengan mudah dipolitisasi. Situasi ini juga mempengaruhi tingkat kepercayaan politik masyarakat selama pandemi. Media juga berperan dalam mengkritik respon pemerintah selama pandemi. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh afiliasi politik dan intensitas terpaan media televisi terhadap kepercayaan masyarakat pada pemerintah dalam pemulihan ekonomi pasca Covid-19. Metode penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, dengan metode pendekatan cross sectional.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa jika afiliasi politik (X1) memiliki nilai koefisien regresi afiliasi politik (t hitung) adalah sebesar 3,058 dengan t tabel sebesar 1,965, signifikasi afiliasi politik terkait yaitu kepercayaan masyarakat sebesar 0,002 atau lebih kecil dari nilai alpha 0,05. Pada variabel intensitas terpaan media televisi, nilai koefisien regresi intensitas terpaan media televisi adalah (t hitung) sebesar 7,566 dengan t 1,965, signifikasi terpaan media televisi terkait kepercayaan masyarakat sebesar 0,000 atau lebih kecil dari nilai alpha 0,05. Berdasarkan hasil output spss menunjukkan nilai f hitung 44,759 > 3,02 dibandingkan nilai f tabel dengan nilai signifikasi 0,000 < 0,05. Kesimpulan : ada pengaruh afiliasi politik dan intensitas terpaan media televisi terhadap kepercayaan masyarakat pada pemerintah dalam pemulihan ekonomi pasca Covid-19.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | afiliasi politik, terpaan media, televisi, kepercayaan masayarakat, pemulihan ekonomi, covid 19 |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions J Political Science > JA Political science (General) |
Divisi / Prodi: | Faculty of Letters (Fakultas Sastra) > S1-ilmu komunikasi |
Depositing User: | userperpus4 userperpus4 |
Date Deposited: | 27 Apr 2024 07:40 |
Last Modified: | 27 Apr 2024 07:40 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/62268 |
Actions (login required)
View Item |