Nilai pendidikan karakter dalam cerita anak Alfi'ranu Allati Ta'kulu Al-hadid karya Dr. Albir Mutlaq dan relevansinya bagi perkembangan moral anak (Kajian sastra anak)

Khasanah, Nisrina Noor (2024) Nilai pendidikan karakter dalam cerita anak Alfi'ranu Allati Ta'kulu Al-hadid karya Dr. Albir Mutlaq dan relevansinya bagi perkembangan moral anak (Kajian sastra anak). S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_2000028095_JUDUL__240324011218.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_2000028095_BAB_I__240324011218.pdf

Download (350kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_2000028095_BAB_II__240324011218.pdf
Restricted to Registered users only

Download (515kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_2000028095_BAB_III__240324011218.pdf
Restricted to Registered users only

Download (533kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_2000028095_BAB_IV__240324011218.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_2000028095_DAFTAR_PUSTAKA__240324011218.pdf

Download (171kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Nilai Pendidikan Karakter dan Relevansinya bagi Perkembangan Moral Anak dalam Cerita Anak Al-fi’ranu Al-lati Ta’kulu Al-hadid Karya Dr. Albir Mutlaq (Kajian Sastra Anak)” dengan tujuan untuk mendeskripsikan nilai-nilai pendidikan karakter dan relevansinya bagi perkembangan moral anak dalam cerita anak Al-fi’ranu Al-lati Ta’kulu Al-hadid Karya Dr. Albir Mutlaq.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif dengan pendekatan sastra anak. Teori yang digunakan adalah nilai pendidikan karakter Mohammad Mustari dan tahap-tahap perkembangan moral Lowrence Kohlberg. Penelitian ini menganalisis nilai pendidikan karakter dan relevansinya bagi perkembangan moral anak dalam cerita anak Al-fi’ranu Al-lati Ta’kulu Al-hadid.
Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat lima belas (15) nilai pendidikan karakter anak yang didalamnya terdapat dua puluh empat (24) kutipan dan tiga (3) tingkat relevansi perkembangan moral anak yang didalamnya terdapat tujuh belas (17)kutipan.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: Sastra anak, pendidikan karakter, perkembangan moral
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
L Education > L Education (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Islamic Studies (Fakultas Agama Islam) > S1-Bahasa dan sastra Arab
Depositing User: userperpus4 userperpus4
Date Deposited: 07 May 2024 03:51
Last Modified: 07 May 2024 03:51
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/62878

Actions (login required)

View Item View Item