Efektivitas akun tiktok @wifau dalam pemenuhan kebutuhan informasi kuliah dan karir followers

Prameswari, Dian (2024) Efektivitas akun tiktok @wifau dalam pemenuhan kebutuhan informasi kuliah dan karir followers. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_2000030010_JUDUL__240314064042.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_2000030010_BAB_I__240314064225.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_2000030010_BAB_II__240314064225.pdf
Restricted to Registered users only

Download (777kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_2000030010_BAB_III__240314064225.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_2000030010_BAB_IV__240314064225.pdf
Restricted to Registered users only

Download (678kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_2000030010_DAFTAR_PUSTAKA__240314064225.pdf

Download (683kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_2000030010_LAMPIRAN__240314064225.pdf
Restricted to Registered users only

Download (709kB) | Request a copy
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
T1_2000030010_NASKAH_PUBLIKASI__240314064225.pdf

Download (362kB)

Abstract

Media sosial Tiktok adalah media yang saat ini banyak digunakan berbagai kalangan karena berperan penting dalam berbagai aspek, hal ini tentu dapat dimanfaatkan oleh konten kreator. Salah satunya yaitu Wiwi Fauziah yang menggunakan Tiktok sebagai media dalam pemenuhan kebutuhan informasi masyarakat khususnya mahasiswa dan fresh graduate. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur efektivitas akun Tiktok @wifau dalam pemenuhan kebutuhan informasi kuliah dan karir followers.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dimana sampel yang digunakan yaitu followers akun Tiktok @wifau dengan membagikan kuisioner melalui google form kepada 100 followers. Variabel yang digunakan dalam mengukur efektivitas akun Tiktok @wifau dalam pemenuhan kebutuhan informasi ini terdapat 4 kategori, yaitu Current Need Approach, Everyday Need Approach, Exhaustic Need Approach, dan Catching-Up Need Approach.
Berdasarkan total skor rata-rata dari hasil pendapat responden atas pernyataan yang diberikan dalam google form mendapatkan hasil sebesar 4,14. Berdasarkan hasil tersebut, maka secara keseluruhan dapat disimpulkan bahwa akun Tiktok @wifau telah mencapai kategori efektif dalam pemenuhan kebutuhan informasi mengenai kuliah dan karir followers.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: Tiktok, efektivitas, pemenuhan kebutuhan informasi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Letters (Fakultas Sastra) > S1-ilmu komunikasi
Depositing User: userperpus4 userperpus4
Date Deposited: 21 May 2024 01:58
Last Modified: 21 May 2024 01:58
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/62943

Actions (login required)

View Item View Item