Falah, Fairuz Azzahra Khairiyah (2024) Hubungan antara narsisme dan adiksi game online dengan perilaku agresif pada remaja di SMA "X" Subang. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_2000013153_JUDUL__240429102227.pdf Download (813kB) |
|
Text (BAB I)
T1_2000013153_BAB_I__240429102227.pdf Download (220kB) |
|
Text (BAB II)
T1_2000013153_BAB_II__240429102227.pdf Restricted to Registered users only Download (318kB) |
|
Text (BAB III)
T1_2000013153_BAB_III__240429102227.pdf Restricted to Registered users only Download (259kB) |
|
Text (BAB IV)
T1_2000013153_BAB_IV__240429102227.pdf Restricted to Registered users only Download (451kB) |
|
Text (BAB V)
T1_2000013153_BAB_V__240429102227.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_2000013153_DAFTAR_PUSTAKA__240429102227.pdf Download (221kB) |
|
Text (Lampiran)
T1_2000013153_LAMPIRAN__240429102227.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text (Naskah Publikasi)
T1_2000013153_NASKAH_PUBLIKASI__240429102227.pdf Download (499kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara narsisme dan adiksi game online terhadap perilaku agresif pada remaja di SMA “X” Subang. Sampel penelitian ini adalah 105 siswa SMA “X” Subang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, alat ukur yang digunakan adalah skala perilaku agresif, narsisme, dan adiksi game online. Teknik sampling yang digunakan adalah stratified cluster random sampling. Analisis data menggunakan teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan R = 0,537 dengan signifikansi 0,000 (p < 0,01) artinya ada hubungan yang sangat signifikan. Analisis korelasi narsisme dengan perilaku agresif menunjukkan (r) = 0,504 dengan signifikansi 0,000 (p < 0,01) artinya ada hubungan positif yang sangat signifikan. Analisis korelasi adiksi game online dengan perilaku agresif menunjukkan (r) = 0,415 dengan signifikansi 0,000 (p < 0,01) artinya ada hubungan positif yang sangat signifikan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah ada hubungan yang sangat signifikan antara narsisme dan adiksi game online dengan perilaku agresif. Ada hubungan positif yang sangat signifikan antara narsisme dan perilaku agresif, semakin tinggi narsisme maka semakin tinggi perilaku agresif. Ada hubungan positif yang sangat signifikan antara adiksi game online dengan perilaku agresif, semakin tinggi adiksi game online maka semakin tinggi perilaku agresif. Sumbangan efektif variabel narsisme terhadap variabel perilaku agresif adalah 19,908%. Sedangkan sumbangan efektif variabel adiksi game online terhadap perilaku agresif sebesar 8,881%. Sehingga total sumbangan efektif dari variabel narsisme dan adiksi game online terhadap variabel perilaku agresif adalah 28,789%.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | adiksi game online, narsisme, perilaku agresif |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HM Sociology H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisi / Prodi: | Faculty of Psychology (Fakultas Psikologi) > S1-Psychology (S1-Psikologi) |
Depositing User: | dian yunihasti |
Date Deposited: | 08 May 2024 02:35 |
Last Modified: | 08 May 2024 02:35 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/62993 |
Actions (login required)
View Item |