Hubungan antara narsisme dan adiksi game online dengan perilaku agresif pada remaja di SMA "X" Subang

Falah, Fairuz Azzahra Khairiyah (2024) Hubungan antara narsisme dan adiksi game online dengan perilaku agresif pada remaja di SMA "X" Subang. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_2000013153_JUDUL__240429102227.pdf

Download (813kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_2000013153_BAB_I__240429102227.pdf

Download (220kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_2000013153_BAB_II__240429102227.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_2000013153_BAB_III__240429102227.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_2000013153_BAB_IV__240429102227.pdf
Restricted to Registered users only

Download (451kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
T1_2000013153_BAB_V__240429102227.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_2000013153_DAFTAR_PUSTAKA__240429102227.pdf

Download (221kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_2000013153_LAMPIRAN__240429102227.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
T1_2000013153_NASKAH_PUBLIKASI__240429102227.pdf

Download (499kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara narsisme dan adiksi game online terhadap perilaku agresif pada remaja di SMA “X” Subang. Sampel penelitian ini adalah 105 siswa SMA “X” Subang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, alat ukur yang digunakan adalah skala perilaku agresif, narsisme, dan adiksi game online. Teknik sampling yang digunakan adalah stratified cluster random sampling. Analisis data menggunakan teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan R = 0,537 dengan signifikansi 0,000 (p < 0,01) artinya ada hubungan yang sangat signifikan. Analisis korelasi narsisme dengan perilaku agresif menunjukkan (r) = 0,504 dengan signifikansi 0,000 (p < 0,01) artinya ada hubungan positif yang sangat signifikan. Analisis korelasi adiksi game online dengan perilaku agresif menunjukkan (r) = 0,415 dengan signifikansi 0,000 (p < 0,01) artinya ada hubungan positif yang sangat signifikan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah ada hubungan yang sangat signifikan antara narsisme dan adiksi game online dengan perilaku agresif. Ada hubungan positif yang sangat signifikan antara narsisme dan perilaku agresif, semakin tinggi narsisme maka semakin tinggi perilaku agresif. Ada hubungan positif yang sangat signifikan antara adiksi game online dengan perilaku agresif, semakin tinggi adiksi game online maka semakin tinggi perilaku agresif. Sumbangan efektif variabel narsisme terhadap variabel perilaku agresif adalah 19,908%. Sedangkan sumbangan efektif variabel adiksi game online terhadap perilaku agresif sebesar 8,881%. Sehingga total sumbangan efektif dari variabel narsisme dan adiksi game online terhadap variabel perilaku agresif adalah 28,789%.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: adiksi game online, narsisme, perilaku agresif
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HM Sociology
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisi / Prodi: Faculty of Psychology (Fakultas Psikologi) > S1-Psychology (S1-Psikologi)
Depositing User: dian yunihasti
Date Deposited: 08 May 2024 02:35
Last Modified: 08 May 2024 02:35
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/62993

Actions (login required)

View Item View Item