Ramadhani, Neizcha Salma (2024) Pengaruh cyber attack, pemberitaan media sosial dan handling complaint terhadap switching Customer Nasabah Bank Syariah Indonesia. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_2000032001_JUDUL__240323095538.pdf Download (2MB) |
|
Text (BAB I)
T1_2000032001_BAB_I__240322114647.pdf Download (509kB) |
|
Text (BAB II)
T1_2000032001_BAB_II__240322114647.pdf Restricted to Registered users only Download (392kB) |
|
Text (BAB III)
T1_2000032001_BAB_III__240322114647.pdf Restricted to Registered users only Download (951kB) |
|
Text (BAB IV)
T1_2000032001_BAB_IV__240322114647.pdf Restricted to Registered users only Download (724kB) |
|
Text (BAB V)
T1_2000032001_BAB_V__240322114647.pdf Restricted to Registered users only Download (112kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_2000032001_DAFTAR_PUSTAKA__240322114647.pdf Download (367kB) |
|
Text (Lampiran)
T1_2000032001_LAMPIRAN__240322114647.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini membahas dampak Cyber Attack, Pemberitaan Media Sosial, dan
Handling Complaint Terhadap Switching Costumer Nasabah Bank Syariah
Indonesia di Yogyakarta. Pada 8 Mei 2023, Bank Syariah Indonesia mengalami
gangguan layanan karena serangan cyber-ransomware. Tujuan penelitian ini adalah
untuk mengetahui pengaruh variabel tersebut terhadap perilaku pengalihan
nasabah. Hasil penelitian dari (Villian et al., 2022) menunjukkan bahwa iklan dan
kualitas layanan memiliki dampak signifikan pada perilaku switching costumer.
Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pengumpulan data
primer melalui kuesioner daring kepada 100 mahasiswa pengguna Bank Syariah
Indonesia di Yogyakarta. Data dianalisis menggunakan SPSS versi 22, termasuk uji
validitas, reliabilitas, regresi linier berganda, hipotesis, dan koefisien determinasi.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial variabel Cyber Attack
berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap perilaku switching customer
pada Bank Syariah Indonesia, sedangkan variabel pemberitaan media sosial tidak
berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap perilaku switching customer
Bank Syariah Indonesia, dan variabel handling complaint tidak berpengaruh secara
positif dan signifikan terhadap perilaku switching customer Bank Syariah
Indonesia. Secara simultan variable cyber attack, pemberitaan media sosial, dan
handling complaint berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap perilaku
switching customer Bank Syariah Indonesia.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | pengaruh cyber attack, pemberitaan media sosial, handling complaint, switching costumer |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance H Social Sciences > HJ Public Finance K Law > K Law (General) L Education > L Education (General) |
Divisi / Prodi: | Faculty of Islamic Studies (Fakultas Agama Islam) > S1-islamic banking(perbankan syariah) |
Depositing User: | dian yunihasti |
Date Deposited: | 07 May 2024 01:46 |
Last Modified: | 07 May 2024 01:46 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/62997 |
Actions (login required)
View Item |