Pengaruh cyber attack, pemberitaan media sosial dan handling complaint terhadap switching Customer Nasabah Bank Syariah Indonesia

Ramadhani, Neizcha Salma (2024) Pengaruh cyber attack, pemberitaan media sosial dan handling complaint terhadap switching Customer Nasabah Bank Syariah Indonesia. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_2000032001_JUDUL__240323095538.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_2000032001_BAB_I__240322114647.pdf

Download (509kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_2000032001_BAB_II__240322114647.pdf
Restricted to Registered users only

Download (392kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_2000032001_BAB_III__240322114647.pdf
Restricted to Registered users only

Download (951kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_2000032001_BAB_IV__240322114647.pdf
Restricted to Registered users only

Download (724kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
T1_2000032001_BAB_V__240322114647.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_2000032001_DAFTAR_PUSTAKA__240322114647.pdf

Download (367kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_2000032001_LAMPIRAN__240322114647.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahas dampak Cyber Attack, Pemberitaan Media Sosial, dan
Handling Complaint Terhadap Switching Costumer Nasabah Bank Syariah
Indonesia di Yogyakarta. Pada 8 Mei 2023, Bank Syariah Indonesia mengalami
gangguan layanan karena serangan cyber-ransomware. Tujuan penelitian ini adalah
untuk mengetahui pengaruh variabel tersebut terhadap perilaku pengalihan
nasabah. Hasil penelitian dari (Villian et al., 2022) menunjukkan bahwa iklan dan
kualitas layanan memiliki dampak signifikan pada perilaku switching costumer.
Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pengumpulan data
primer melalui kuesioner daring kepada 100 mahasiswa pengguna Bank Syariah
Indonesia di Yogyakarta. Data dianalisis menggunakan SPSS versi 22, termasuk uji
validitas, reliabilitas, regresi linier berganda, hipotesis, dan koefisien determinasi.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial variabel Cyber Attack
berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap perilaku switching customer
pada Bank Syariah Indonesia, sedangkan variabel pemberitaan media sosial tidak
berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap perilaku switching customer
Bank Syariah Indonesia, dan variabel handling complaint tidak berpengaruh secara
positif dan signifikan terhadap perilaku switching customer Bank Syariah
Indonesia. Secara simultan variable cyber attack, pemberitaan media sosial, dan
handling complaint berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap perilaku
switching customer Bank Syariah Indonesia.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: pengaruh cyber attack, pemberitaan media sosial, handling complaint, switching costumer
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
K Law > K Law (General)
L Education > L Education (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Islamic Studies (Fakultas Agama Islam) > S1-islamic banking(perbankan syariah)
Depositing User: dian yunihasti
Date Deposited: 07 May 2024 01:46
Last Modified: 07 May 2024 01:46
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/62997

Actions (login required)

View Item View Item