Ningrum, Citra (2024) Pengaruh online customer review dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen muslim shopee di Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_2000032162_JUDUL__240604100132.pdf Download (2MB) |
|
Text (BAB I)
T1_2000032162_BAB_I__240604100132.pdf Download (631kB) |
|
Text (BAB II)
T1_2000032162_BAB_II__240604100132.pdf Restricted to Registered users only Download (558kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_2000032162_BAB_III__240604100132.pdf Restricted to Registered users only Download (483kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_2000032162_BAB_IV__240604100132.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T1_2000032162_BAB_V__240604100132.pdf Restricted to Registered users only Download (12kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_2000032162_DAFTAR_PUSTAKA__240604100132.pdf Download (266kB) |
|
Text (Lampiran)
T1_2000032162_LAMPIRAN__240604100132.pdf Restricted to Registered users only Download (914kB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan internet yang semakin pesat telah menjadi suatu gaya hidup bagi masyarakat. Salah satu perkembangan teknologi internet di bidang perdagangan yaitu e-commerce. E-commerce telah membuat pergeseran perilaku konsumen dari pembelian secara langsung ditoko menjadi pembelian secara online. Disaat maraknya jual beli secara online seperti yang terjadi saat ini, masih banyak masyarakat yang takut dan ragu untuk melakukan belanja secara online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online customer review dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen muslim Shopee di Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah ketode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel berupa Purposive Sampling. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden menggunakan skala likert. Analisis dilakukan dengan bantuan aplikasi SPSS versi 29. Hasil penelitian menunjukkan bahwa online customer review secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Shopee dengan nilai signifikasi sebesar < 0,001 < 0,05. Variabel harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Shopee dengan nilai signifikasi sebesar < 0,001 < 0,05. Secara simultan online customer review dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Shopee dengan nilai signifikasi sebesar < 0,001 < 0,05. Berdasarkan uji koefisien determinasi memperoleh hasil sebesar 63% artinya variabel online customer review dan harga memiliki peran sebesar 63% terhadap keputusan pembelian konsumen muslim Shopee di Yogyakarta, sedangkan 37% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diuji pada penelitian ini.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Online customer review, harga, keputusan pembelian, shopee, perilaku konsumen muslim |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisi / Prodi: | Faculty of Islamic Studies (Fakultas Agama Islam) > S1-islamic banking(perbankan syariah) |
Depositing User: | userperpus3 userperpus3 |
Date Deposited: | 10 Jun 2024 17:23 |
Last Modified: | 10 Jun 2024 17:23 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/64002 |
Actions (login required)
View Item |