Pengaruh online customer review dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen muslim shopee di Yogyakarta

Ningrum, Citra (2024) Pengaruh online customer review dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen muslim shopee di Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_2000032162_JUDUL__240604100132.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_2000032162_BAB_I__240604100132.pdf

Download (631kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_2000032162_BAB_II__240604100132.pdf
Restricted to Registered users only

Download (558kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_2000032162_BAB_III__240604100132.pdf
Restricted to Registered users only

Download (483kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_2000032162_BAB_IV__240604100132.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
T1_2000032162_BAB_V__240604100132.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_2000032162_DAFTAR_PUSTAKA__240604100132.pdf

Download (266kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_2000032162_LAMPIRAN__240604100132.pdf
Restricted to Registered users only

Download (914kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan internet yang semakin pesat telah menjadi suatu gaya hidup bagi masyarakat. Salah satu perkembangan teknologi internet di bidang perdagangan yaitu e-commerce. E-commerce telah membuat pergeseran perilaku konsumen dari pembelian secara langsung ditoko menjadi pembelian secara online. Disaat maraknya jual beli secara online seperti yang terjadi saat ini, masih banyak masyarakat yang takut dan ragu untuk melakukan belanja secara online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online customer review dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen muslim Shopee di Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah ketode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel berupa Purposive Sampling. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden menggunakan skala likert. Analisis dilakukan dengan bantuan aplikasi SPSS versi 29. Hasil penelitian menunjukkan bahwa online customer review secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Shopee dengan nilai signifikasi sebesar < 0,001 < 0,05. Variabel harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Shopee dengan nilai signifikasi sebesar < 0,001 < 0,05. Secara simultan online customer review dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Shopee dengan nilai signifikasi sebesar < 0,001 < 0,05. Berdasarkan uji koefisien determinasi memperoleh hasil sebesar 63% artinya variabel online customer review dan harga memiliki peran sebesar 63% terhadap keputusan pembelian konsumen muslim Shopee di Yogyakarta, sedangkan 37% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diuji pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: Online customer review, harga, keputusan pembelian, shopee, perilaku konsumen muslim
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisi / Prodi: Faculty of Islamic Studies (Fakultas Agama Islam) > S1-islamic banking(perbankan syariah)
Depositing User: userperpus3 userperpus3
Date Deposited: 10 Jun 2024 17:23
Last Modified: 10 Jun 2024 17:23
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/64002

Actions (login required)

View Item View Item