Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat menabung di Bank Syariah (studi kasus pedagang pakaian pasar baru kabupaten Ketapang Kalimantan Barat)

Yuniarti, Rika (2024) Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat menabung di Bank Syariah (studi kasus pedagang pakaian pasar baru kabupaten Ketapang Kalimantan Barat). S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_2000032010_JUDUL__240612092907.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_2000032010_BAB_I__240611125416.pdf

Download (147kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_2000032010_BAB_II__240611125416.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_2000032010_BAB_III__240611125416.pdf
Restricted to Registered users only

Download (19kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_2000032010_BAB_IV__240611125416.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
T1_2000032010_BAB_V__240611125416.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_2000032010_DAFTAR_PUSTAKA__240611125416.pdf

Download (130kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_2000032010_LAMPIRAN__240611125644.pdf
Restricted to Registered users only

Download (801kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini dilakukan adalah untuk mengetahui persepsi pedagang pakaian pasar baru terhadap bank syariah, untuk mengetahui dampak religiusitas pedagang pakaian pasar baru kabupaten ketapang terhadap minat menabung di bank syariah, dan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat pedagang pakaian pasar baru untuk menabung di bank syariah. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Sumber penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Adapun metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Informan penelitian adalah pedagang pasar baru kabupaten ketapang kalimantan barat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Persepsi pedagang pakaian Pasar Baru terhadap minat untuk menabung di bank syariah masih rendah. Hal ini disebabkan kurangnya pengetahuan pedagang pakaian Pasar Baru terhadap bank syariah, kurangnya sosialisasi yang diberikan pihak bank syariah itu sendiri dan produk bank syariah yang mereka anggap belum dikenal luas dan belum banyak. (2) Seseorang yang memiliki religiusitas yang tinggi, maka dia tahu bahwa aktivitas yang ada di bank syariah itu berdasarkan prinsip-prinsip Islam. (3) Faktor-faktor yang mempengaruhi minat pedagang pakaian Pasar Baru untuk menabung di bank syariah yaitu faktor pelayanan, faktor lokasi, dan faktor promosi.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: minat menabung, Bank Syariah, pedagang pakaian, pasar baru
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HG Finance
L Education > L Education (General)
Depositing User: userperpus3 userperpus3
Date Deposited: 13 Jun 2024 04:33
Last Modified: 13 Jun 2024 04:33
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/64148

Actions (login required)

View Item View Item