Violleta, Hera Donna (2024) Pengaruh kepuasan, keamanan dan fitur layanan terhadap penggunaan mobile banking pada Bank Syariah (studi pada Bank Syariah Indonesia). S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_2000032086_JUDUL__240614122735.pdf Download (2MB) |
|
Text (BAB I)
T1_2000032086_BAB_I__240614122735.pdf Download (56kB) |
|
Text (BAB II)
T1_2000032086_BAB_II__240614122735.pdf Restricted to Registered users only Download (333kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_2000032086_BAB_III__240614122736.pdf Restricted to Registered users only Download (289kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_2000032086_BAB_IV__240614122736.pdf Restricted to Registered users only Download (523kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T1_2000032086_BAB_V__240614122736.pdf Restricted to Registered users only Download (255kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_2000032086_DAFTAR_PUSTAKA__240614122736.pdf Download (237kB) |
|
Text (Lampiran)
T1_2000032086_LAMPIRAN__240614122736.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Pada era digital saat ini kemajuan teknologi yang memunculkan mobile banking adalah peluang bisnis yang menjanjikan karena mobile banking memberikan kemudahan bagi semua pihak, kemajuan dalam teknologi informasi, telekomunikasi, dan internet telah menciptakan aplikasi bisnis yang berbasis elektronik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepuasan, keamanan dan fitur layanan terhadap penggunaan mobile banking.
Metode penelitian yang digunakan menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh
dari sumber buku, jurnal ilmiah, sumber internet dan sumber lain yang mendukung penelitian, sedangkan data primer diperoleh dengan menyebar kuesioner kepada 100 responden menggunakan skala likert.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepuasan secara parsial tidak bepengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan mobile banking dengan nilai signifikansi sebesar 0,935 > 0,05. Variabel keamanan secara parsial
berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan mobile banking dengan nilai signifikasi sebesar 0,000 < 0,05. Dan variabel fitur layanan juga parsial
berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan mobile banking dengan nilai signifikasi sebesar 0,003 < 0,05. Secara simultaan kepuasan, keamanan dan fitur layanan berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Berdasarkan uji koefisien determinan pengaruh yang diberikan oleh kombinasi variabel kepuasan, keamanan dan fitur layanan adalah sebesar 45,0%, sedangkan sisanya 55,0% dijelaskan oleh variabel lain di luar penelitian.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Kemudahan, keamanan, fitur layanan, Mobile banking |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisi / Prodi: | Faculty of Islamic Studies (Fakultas Agama Islam) > S1-islamic banking(perbankan syariah) |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 20 Jun 2024 06:40 |
Last Modified: | 20 Jun 2024 06:40 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/64450 |
Actions (login required)
View Item |