Strategi komunikasi pemasaran Paradise Supply dalam meningkatkan penjualan produk melalui Instagram

Pratama, Pandu Hary (2024) Strategi komunikasi pemasaran Paradise Supply dalam meningkatkan penjualan produk melalui Instagram. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_1800030234_JUDUL__240624102347.pdf

Download (298kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_1800030234_BAB_I__240624102347.pdf

Download (185kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_1800030234_BAB_II__240624102347.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_1800030234_BAB_III__240624102347.pdf
Restricted to Registered users only

Download (365kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_1800030234_BAB_IV__240624102347.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_1800030234_DAFTAR_PUSTAKA__240624102347.pdf

Download (102kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_1800030234_LAMPIRAN__240624102347.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB) | Request a copy
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
T1_1800030234_NASKAH_PUBLIKASI__240624102347.pdf

Download (460kB)

Abstract

Perkembangan digitalisasi pada masa kini memiliki dampak signifikan pada inovasi teknologi. Fenomena ini semakin berkembang seiring dengan adanya internet, yang mempermudah akses kepada berbagai aplikasi media sosial. Instagram menjadi alat dalam menjalankan suatu bisnis sebagai media promosi dan marketing bagi setiap pelaku usaha. Paradise Supply merupakan toko online yang bergerak dalam bidang fashion dan memanfaatkan Instagram sebagai media promosi nya. Strategi komunikasi pemasaran yang baik menjadi kunci atas keberhasilan dalam memanfaatkan media sosial sebagai media promosinya.
Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan melakukan pendekatan melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik validasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah triangulasi sumber. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Paradise Supply dalam meningkatkan penjualan dan juga untuk mengetahui bagaimana Paradise Supply ini dari teori bauran pemasaran 4P (product, place, promotion dan price) dan teori Promotion Mix.
Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa Paradise Supply dalam meningkatkan penjualan telah menerapkan teori 4P dan teori Promotion Mix dengan baik. Keberhasilan Paradise Supply dalam meningkatkan penjualan juga didasari dengan keberhasilan Paradise Supply dalam penerapan strategi komunikasi pemasaran yang baik.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: Strategi, komunikasi, pemasaran
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HA Statistics
Divisi / Prodi: Faculty of Letters (Fakultas Sastra) > S1-ilmu komunikasi
Depositing User: userperpus2 userperpus2
Date Deposited: 25 Jul 2024 08:12
Last Modified: 25 Jul 2024 08:12
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/64566

Actions (login required)

View Item View Item