Kusumawati, Adelina (2024) Analisis personal branding pada akun TikTok @dilanjaniyar. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_2000030157_JUDUL__240622111330.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
T1_2000030157_BAB_I__240622111330.pdf Download (400kB) |
|
Text (BAB II)
T1_2000030157_BAB_II__240622111330.pdf Restricted to Registered users only Download (263kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_2000030157_BAB_III__240622111330.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_2000030157_BAB_IV__240622111330.pdf Restricted to Registered users only Download (218kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_2000030157_DAFTAR_PUSTAKA__240622111330.pdf Download (335kB) |
|
Text (Naskah Publikasi)
T1_2000030157_NASKAH_PUBLIKASI__240622111330.pdf Download (310kB) |
Abstract
Personal branding adalah alat penting untuk membentuk citra diri sendiri sehingga orang lain dapat mengetahui serta menilai dari apa yang telah kita bangun melalui nilai – nilai yang positif seperti dengan menunjukkan karakter dan keunikan kita untuk memperoleh banyak manfaat baik dari segi materi
maupun non materi. Pada saat ini membangun personal branding sangatlah mudah, hanya dengan memiliki media sosial kita bisa membangun personal branding yang kita miliki salah satu contohnya ditunjukkan oleh Dilan Janiyar, dia adalah seseorang konten kreator yang memiliki akun di aplikasi TikTok yang bernama @dilanjaniyaryang berfokus pada konten yang komedi dengan cara tingkah lakunya yang jenaka. Pada penelitian ini peneliti menganalisis bentuk – bentuk personal branding pada akun tersebut.
Pada penelitian ini peneliti mengunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Dalam penelitian ini peneliti menguraikan pengumpulan data melalui observasi, dokumentasi dan studi pusaka dengan
unsur – unsur yang diselidiki yang mengikuti kategori yang telah ditentukan pada akun TikTok @dilanjaniyar. Data ini diteliti dengan menggunakan indikator personal branding. Validasi dilakukan melalui triangulasi dengan
cara mengumpulkan sumber data yang dilakukan pada awal proses pengumpulan data hingga data dianalisi.
Berdasarkan penelitian yang difokuskan pada style personal branding yang dilakukan seseorang di media sosial TikTok (melalui Analisis akun xvii @dilanjaniyar), maka kesimpulan yang dapat diambil dalam penelitian ini,
dalam proses melakukan personal branding di media sosial terutama di aplikasi TikTok yaitu, Dilan Janiyar dengan perlahan menanamkan bentuk pribadi yang berdampak merek. Bentuk ciri khas personal branding yang dimiliki oleh Dilan yaitu kepemimpinan, kepribadian dan maksud baik yang dimana bermanfaat dalam kesuksesan pembuatan konten.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Analisis isi krippendorff, personal branding, TikTok |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisi / Prodi: | Faculty of Letters (Fakultas Sastra) > S1-ilmu komunikasi |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 25 Jun 2024 01:14 |
Last Modified: | 25 Jun 2024 01:14 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/64625 |
Actions (login required)
View Item |