Korelasi kedisiplinan belajar siswa terhadap prestasi belajar pada pelajaran kemuhammadiyahan di SMA Muhammadiyah Pleret Bantul Yogyakarta

Pohan, Muhammad Zain (2024) Korelasi kedisiplinan belajar siswa terhadap prestasi belajar pada pelajaran kemuhammadiyahan di SMA Muhammadiyah Pleret Bantul Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_1800031164_JUDUL__240626103917.pdf

Download (780kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_1800031164_BAB_I__240624072405.pdf

Download (237kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_1800031164_BAB_II__240624072405.pdf
Restricted to Registered users only

Download (343kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_1800031164_BAB_III__240624072405.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_1800031164_BAB_IV__240624072405.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
T1_1800031164_BAB_V__240624072405.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_1800031164_DAFTAR_PUSTAKA__240624072405.pdf

Download (266kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_1800031164_LAMPIRAN__240624072405.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Proses belajar mengajar secara langsung tentunya terdapat guru dan siswa. Salah satu bentuk keberhasilan dalam proses pembelajaran yaitu prestasi belajar. Prestasi belajar tersebut dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor. Salah satunya yaitu kedisiplinan belajar. Kedisiplinan belajar adalah faktor yang sangat penting dalam mencapai keberhasilan untuk meraih prestasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada korelasi kedisiplinan belajar terhadap prestasi belajar pada pelajaran pendidikan Kemuhammadiyahan dan untuk mengetahui seberapa besar korelasi kedisiplinan belajarterhadap prestasi belajar siswa di SMA Muhammadiyah Pleret Bantul Yogyakarta.
Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan cluster sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan statistik inferensial yang selanjutnya uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji product moment.
Hasil penelitian ini menunjukan P-Value = 0.190 maka p-value > α (0.05), dimana hipotesis nol (H0) diterima dan hipotesis alternatif (Ha) ditolak, yang artinya tidak ada korelasi antara kedisiplinan belajar siswa terhadap prestasi belajar pada mata pelajaran Pendidikan Kemuhammadiyahan di SMA Muhammadiyah Pleret Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: Kedisiplinan belajar, prestasi belajar, pendidikan kemuhammadiyahan
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisi / Prodi: Faculty of Islamic Studies (Fakultas Agama Islam) > Faculty of Islamic Studies (FAI) Doc
Depositing User: userperpus2 userperpus2
Date Deposited: 05 Jul 2024 08:34
Last Modified: 05 Jul 2024 08:34
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/64874

Actions (login required)

View Item View Item