Arfanti, Sinawang Anuria (2024) Pengaruh promosi, inovasi produk, dan inklusi keuangan terhadap keputusan masyarakat menjadi nasabah Bank Wakaf Mikro Alumna Berkah Mandiri Krapyak Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_2000032106_JUDUL__240629041343.pdf Download (3MB) |
|
Text (BAB I)
T1_2000032106_BAB_I__240629041343.pdf Download (452kB) |
|
Text (BAB II)
T1_2000032106_BAB_II__240629041343.pdf Restricted to Registered users only Download (429kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_2000032106_BAB_III__240629041344.pdf Restricted to Registered users only Download (575kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_2000032106_BAB_IV__240629041344.pdf Restricted to Registered users only Download (775kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T1_2000032106_BAB_V__240629041344.pdf Restricted to Registered users only Download (319kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_2000032106_DAFTAR_PUSTAKA__240629041344.pdf Download (439kB) |
|
Text (Lampiran)
T1_2000032106_LAMPIRAN__240629041344.pdf Restricted to Registered users only Download (951kB) | Request a copy |
Abstract
Bank Wakaf Mikro merupakan salah satu Lembaga Keuangan Mikro Syariah yang memberikan kemudahan akses modal kepada para pelaku Usaha Mikro Menengah Kebawah. Salah satu BWM yang memberikan modal kepada para pelaku usaha mikro, khususnya pengrajin batik di Bantul adalah Bank Wakaf Mikro Almuna Berkah Mandiri yang berada di daerah pondok pesantren Al-Munawwir Krapyak Yogyakarta.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa berpengaruh promosi, inovasi produk, dan inklusi keuangan terhadap keputusan masyarakat menjadi nasabah Bank Wakaf Mikro Almuna Berkah Mandiri Krapyak Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode purposive sampling sebagai strategi pengambilan sampel nasabah. Dengan menggunakan rumus slovin, jumlah sampel sebanyak 100 nasabah dengan menyebarkan kuisioner yang kemudian diolah menggunakan SPSS Versi 25.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel promosi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan masyarakat. Variabel inovasi produk dan inklusi keuangan berpengaruh poisitif dan signifikan terhadap keputusan masyarakat. Sedangkan secara simultan variabel promosi, inovasi produk, dan inklusi keuangan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan masyarakat menjadi nasabah BWM Almuna Berkah Mandiri Krapyak Yogyakarta.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | bank wakaf mikro, promosi, inovasi produk, inklusi keuangan, keputusan masyarakat |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisi / Prodi: | Faculty of Islamic Studies (Fakultas Agama Islam) > S1-islamic banking(perbankan syariah) |
Depositing User: | userperpus3 userperpus3 |
Date Deposited: | 01 Jul 2024 08:11 |
Last Modified: | 01 Jul 2024 08:11 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/65010 |
Actions (login required)
View Item |