Sofian, Burhannudin (2024) Analisis strategi usaha melalui pendekatan bisnis model canvas dan SWOT (studi kasus Catering Nusantara). S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T2_1900070038_JUDUL__240702095505.pdf Download (2MB) |
|
Text (BAB I)
T2_1900070038_BAB_I__240702095505.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB II)
T2_1900070038_BAB_II__240702095505.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T2_1900070038_BAB_III__240702095506.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T2_1900070038_BAB_IV__240702095506.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T2_1900070038_BAB_V__240702095506.pdf Restricted to Registered users only Download (961kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T2_1900070038_DAFTAR_PUSTAKA__240702095506.pdf Download (1MB) |
|
Text (Lampiran)
T2_1900070038_LAMPIRAN__240702095506.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Naskah Publikasi)
T2_1900070038_NASKAH_PUBLIKASI__240702095506.pdf Download (391kB) |
Abstract
Penelitian berjudul “Analisis Strategi Usaha Melalui Pendekatan Bisnis Model Canvas dan SWOT (Studi Kasus Catering Nusantara) bertujuan untuk mengetahui strategi bisnis apa yang sedang digunakan Catering Nusantara dan rekomendasi strategi bisnis bagaimana yang cocok diterapkan pada Catering Nusantara.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dan kuantitatif yang dilakukan dengan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi kepada representatif perusahaan Catering Nusantara sebagai narasumber. Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa masih terdapat kekurangan pada strategi bisnis Catering Nusantara yakni pada faktor customer segment, key partners, channels, dan value proportion, dari hasil perhitungan IFAS dan EFAS diketahui posisi bisnis Catering Nusantara berada di kuadran 3 yang artinya ubah strategi sehingga perlu adanya rekomendasi yang diberikan sebagai strategi bisnis untuk Catering Nusantara.
Output dari penelitian ini berupa rekomendasi bisnis yang diberikan kepada Catering Nusantara di antaranya memperluas customer segment dengan menambah program catering harian, menambah supplier bahan baku untuk memperluas key partners, memaksimalkan penggunaan media sosial sebagai sarana promosi untuk meningkatkan channels, melakukan perbaikan fasilitas untuk menambah value proportions, serta mengadakan program kursus untuk menambah revenue stream. Dari hasil tersebut membuat posisi bisnis Catering Nusantara berubah pada kuadran 1 yang berarti progresif sehingga rekomendasi ini dapat dipelajari dan selanjutnya dapat dipilih atau diterapkan pada Catering Nusantara sebagai strategi bisnis yang akan datang.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Bisnis model canvas, Catering, strategi bisnis, SWOT |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisi / Prodi: | Faculty of Economics (Fakultas Ekonomi) > S1-Food Servicee Bussines (S1-Bisnis Jasa Makanan) |
Depositing User: | userperpus4 userperpus4 |
Date Deposited: | 03 Jul 2024 02:29 |
Last Modified: | 03 Jul 2024 02:29 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/65063 |
Actions (login required)
View Item |