Padlan, Padlan (2024) Fleksibilitas implementasi kurikulum di SD Muhammadiyah Tanjung Redeb Kabupaten Berau. S2 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T2_2107046026_JUDUL__240627043731.pdf Download (679kB) |
|
Text (BAB I)
T2_2107046026_BAB_I__240626034935.pdf Download (131kB) |
|
Text (BAB II)
T2_2107046026_BAB_II__240626034935.pdf Restricted to Registered users only Download (153kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T2_2107046026_BAB_III__240626034935.pdf Restricted to Registered users only Download (129kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T2_2107046026_BAB_IV__240626034935.pdf Restricted to Registered users only Download (401kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T2_2107046026_BAB_V__240626034935.pdf Restricted to Registered users only Download (55kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T2_2107046026_DAFTAR_PUSTAKA__240626034935.pdf Download (177kB) |
|
Text (Lampiran)
T2_2107046026_LAMPIRAN__240626034935.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Naskah Publikasi)
T2_2107046026_NASKAH_PUBLIKASI__240626034935.pdf Download (220kB) |
Abstract
Penelitian ini penting dilaksanakan untuk mengetahui kebijakan kurikulum sekolah yang baik dan dapat diterapkan sehingga dengan kebijakan kurikulum yang sudah diterapkan memiliki kualitas yang tinggi setelah adanya beberapa perubahan strategi yang digunakan dalam mengatasi berbagai kesulitan pembelajaran. Tujuan penelitian ini yaitu mengetahui dan mendeskripsikan tentang Fleksibilitas Implementasi Kurikulum Di SD Muhammadiyah Tanjung Redeb Kabupaten Berau.
Jenis penelitian ini menerapkan metode pendekatan kualitatif dengan
mengumpulkan informasi dari 4 narasumber. Teknik pengumpulan data
menggunakan wawancara dan observasi yang direduksi kemudian
diambil kesimpulan. Proses analisis data dilakukan dengan analisis kualitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa fleksibilitas implementasi kurikulum di SD Muhammadiyah Tanjung Redeb Kabupaten Berau; 1) Perubahan kurikulkum di SD Muhammadiyah Tanjung Redeb dirancang oleh tim pengembang kurikulum dimana penyusunannya mengikuti perubahan zaman dan berbagai inovasi terbaru di dunia pendidikan. 2) Penerapan kebijakan kurikulum di SD Muhammadiyah menekankan terhadap kebutuhan setiap siswa yang berbeda-beda. 3) Kendala yang dihadapi dalam penerapan kebijakan kurikulum dapat diatasi dengan baik. 4) Strategi yang dilakukan dalam penerapan kebijakan kurikulum selalu mengikuti inovasi pendidikan terbaru.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Keyword: | Fleksibilitas, implementasi, kurikulum |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisi / Prodi: | Master (Magister) > Master of Managemen (Magister Manajemen) |
Depositing User: | userperpus3 userperpus3 |
Date Deposited: | 06 Jul 2024 03:49 |
Last Modified: | 06 Jul 2024 03:49 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/65089 |
Actions (login required)
View Item |