Pengembangan media pembelajaran berbasis aplikasi SAC materi sifat sifat operasi hitung bilangan cacah di kelas III SD

Syah, Maftahli Fadli Rahmad (2023) Pengembangan media pembelajaran berbasis aplikasi SAC materi sifat sifat operasi hitung bilangan cacah di kelas III SD. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_1600005195_JUDUL__230731083811.pdf

Download (543kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_1600005195_BAB_I__230731083811.pdf

Download (186kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_1600005195_BAB_II__230731083811.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_1600005195_BAB_III__230731083811.pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_1600005195_BAB_IV__230731083811.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
T1_1600005195_BAB_V__230731083811.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_1600005195_DAFTAR_PUSTAKA__230731083811.pdf

Download (199kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_1600005195_LAMPIRAN__230731083811.pdf
Restricted to Registered users only

Download (917kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan mengetahui kelayakan media pembelajaran berbasis aplikasi SAC materi sifat-sifat operasi hitung bilangan cacah di kelas III SD. Jenis penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan R&D (Research and Development) dengan mengacu pada model pengembangan ADDIE meliputi (Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Subjek dalam pengembangan pada penelitian ini adalah ahli media, ahli materi, ahli pembelajaran, guru dan peserta didik. Untuk teknik pengumpulan data pada penelitian pengembangan media pembelajaran berbasis aplikasi smart apps creator ini menggunakan beberapa jenis yaitu observasi, angket, dokumentasi dan wawancara. Instrumen yang digunakan yaitu lembar penilaian ahli media, ahli materi, ahli pembelajaran, serta lembar penilain media yang dinilai oleh guru dan lembar respon peserta didik. Penelitian ini menggunakan teknis analisis data kuantitatif, media pembelajaran yang peneliti kembangkan dinyatakan layak dengan total skor penilaian dari ahli materi 30 dengan persentase kelayakan mencapai 75% yang dikategorikan “layak”, penilaian ahli pembelajaran dengan total skor penilain 30 dengan persentase kelayakan 75% yang dikategorikan “layak”, lalu dari penilaian ahli media dengan skor 36 dengan persentase kelayakan media 75% masuk dalam kategori “layak”. Untuk rata-rata skor kelayakan media smart apps creator sendiri mencapai 70,3% masuk dalam kategori “layak”.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: Matematika, sifat operasi hitung bilangan cacah, sekolah dasar
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: userperpus2 userperpus2
Date Deposited: 11 Jul 2024 01:52
Last Modified: 11 Jul 2024 01:52
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/65130

Actions (login required)

View Item View Item