Social media marketing, Electronic Word of Mouth (EWOM), brand image, dan brand trust sebagai determinan purchase decision produk skincare Avoskin pada platform TikTok

Utami, Putri (2024) Social media marketing, Electronic Word of Mouth (EWOM), brand image, dan brand trust sebagai determinan purchase decision produk skincare Avoskin pada platform TikTok. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_2000011101_JUDUL__240810123946.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_2000011101_BAB_I__240810123946.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_2000011101_BAB_II__240810123946.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_2000011101_BAB_III__240810123946.pdf
Restricted to Registered users only

Download (345kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_2000011101_BAB_IV__240810123946.pdf
Restricted to Registered users only

Download (376kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
T1_2000011101_BAB_V__240810123946.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_2000011101_DAFTAR_PUSTAKA__240810123946.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB) | Request a copy
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_2000011101_LAMPIRAN__240810124113.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
T1_2000011101_NASKAH_PUBLIKASI__240810124113.pdf
Restricted to Registered users only

Download (428kB) | Request a copy

Abstract

Penggunaan media sosial dan platform digital semakin dominan dalam pemasaran produk dan memengaruhi perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian. Salah satu brand perawatan kulit yaitu Avoskin, memanfaatkan platform TikTok untuk memperluas pasar dan memengaruhi keputusan pembelian konsumen. Faktor-faktor seperti Social media marketing, Electronic word of mouth (EWOM), Brand image, dan Brand trust menjadi kunci dalam membentuk citra merek, kepercayaan konsumen dan akhirnya memengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh positif dan signifikan social media marketing, electronic word of mouth, brand image dan brand trust terhadap purchase decision produk skincare Avoskin pada platform Tiktok. Metode penelitian menggunakan kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Jumlah sampel dihitung dengan rumus Hair et al. (2010) dan didapatkan 135 sampel. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Pengambilan data dilakukan dengan kuisioner google form. Selanjutnya, data yang diperoleh dianalisis menggunakan aplikasi SPSS versi 26. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh positif dan signifikan dari social media marketing, electronic word of mouth, brand image dan brand trust terhadap purchase decision produk skincare Avoskin pada platform Tiktok.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: Social media marketing, electronic word of mouth (E-WOM), brand image, brand trust, purchase decision
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisi / Prodi: Faculty of Economics (Fakultas Ekonomi) > S1-Management (S1 Manajemen)
Depositing User: userperpus2 userperpus2
Date Deposited: 02 Oct 2024 04:08
Last Modified: 02 Oct 2024 04:08
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/75718

Actions (login required)

View Item View Item