Pengaruh variabel pengetahuan dan variabel produk bank terhadap preferensi masyarakat pada bank syariah (studi kasus masyarakat Desa Mamben Lauk)

Fikri, Bahrul (2023) Pengaruh variabel pengetahuan dan variabel produk bank terhadap preferensi masyarakat pada bank syariah (studi kasus masyarakat Desa Mamben Lauk). S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_1800032011_JUDUL__230530020711.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_1800032011_BAB_I__230530020711.pdf

Download (470kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_1800032011_BAB_II__230519074403.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_1800032011_BAB_III__230519074403.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_1800032011_BAB_IV__230519074403.pdf
Restricted to Registered users only

Download (455kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
T1_1800032011_BAB_V__230519074403.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_1800032011_DAFTAR_PUSTAKA__230519074403.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB) | Request a copy
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_1800032011_LAMPIRAN__230519074403.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pengetahuan adalah kebenaran atau informasi yang diketahui atau disadari oleh seseorang. Produk adalah hasil dari buatan suatu prusahaan yang dapat ditawarkan kepada pekan masyarakat untuk dipergunakan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat pemahaman masyarakat terkait Pengaruh Pengetahuan dan Produk Bank Terhadap Preferensi Masyarakat Desa Mamben Lauk Pada Bank Syariah.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif deskriftif dengan populasi masyarakat desa mamben lauk 7.305 jiwa. Teknik penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposivesampling. Jumlah sampel dihitung dengan menggunakan rumus slovin. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan pengolahan data menggunakan SPSS versi 25.
Hasil penelitian ini secara parsial menunjukkan bahwa nilai t hitung variabel pengetahuan adalah 1,498<1> 0,05. Dan produk bank adalah 8,884>1,984 dengan nilai sig. 0,000 < 0> 3,09 lebih besar dari f tabel nilai sig. 0,000 &lt; 0,05. Artinya terdapat adanya pengaruh variabel pengetahuan (x1) dan produk bank (x2) terhadap preferensi masyarakat pada bank syariah. Adapun pengaruh secara simultan antara variabel x dan y dalam penelitian ini menunjukan angka 65,2%.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: Pengetahuan, produk bank, masyarakat, preferensi pada bank syariah
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HA Statistics
Divisi / Prodi: Faculty of Islamic Studies (Fakultas Agama Islam) > S1-islamic banking(perbankan syariah)
Depositing User: userperpus2 userperpus2
Date Deposited: 10 Oct 2024 09:23
Last Modified: 10 Oct 2024 09:23
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/76230

Actions (login required)

View Item View Item