Fikri, Bahrul (2023) Pengaruh variabel pengetahuan dan variabel produk bank terhadap preferensi masyarakat pada bank syariah (studi kasus masyarakat Desa Mamben Lauk). S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_1800032011_JUDUL__230530020711.pdf Download (2MB) |
|
Text (BAB I)
T1_1800032011_BAB_I__230530020711.pdf Download (470kB) |
|
Text (BAB II)
T1_1800032011_BAB_II__230519074403.pdf Restricted to Registered users only Download (306kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_1800032011_BAB_III__230519074403.pdf Restricted to Registered users only Download (288kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_1800032011_BAB_IV__230519074403.pdf Restricted to Registered users only Download (455kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T1_1800032011_BAB_V__230519074403.pdf Restricted to Registered users only Download (135kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_1800032011_DAFTAR_PUSTAKA__230519074403.pdf Restricted to Registered users only Download (253kB) | Request a copy |
|
Text (Lampiran)
T1_1800032011_LAMPIRAN__230519074403.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Pengetahuan adalah kebenaran atau informasi yang diketahui atau disadari oleh seseorang. Produk adalah hasil dari buatan suatu prusahaan yang dapat ditawarkan kepada pekan masyarakat untuk dipergunakan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat pemahaman masyarakat terkait Pengaruh Pengetahuan dan Produk Bank Terhadap Preferensi Masyarakat Desa Mamben Lauk Pada Bank Syariah.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif deskriftif dengan populasi masyarakat desa mamben lauk 7.305 jiwa. Teknik penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposivesampling. Jumlah sampel dihitung dengan menggunakan rumus slovin. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan pengolahan data menggunakan SPSS versi 25.
Hasil penelitian ini secara parsial menunjukkan bahwa nilai t hitung variabel pengetahuan adalah 1,498<1> 0,05. Dan produk bank adalah 8,884>1,984 dengan nilai sig. 0,000 < 0> 3,09 lebih besar dari f tabel nilai sig. 0,000 < 0,05. Artinya terdapat adanya pengaruh variabel pengetahuan (x1) dan produk bank (x2) terhadap preferensi masyarakat pada bank syariah. Adapun pengaruh secara simultan antara variabel x dan y dalam penelitian ini menunjukan angka 65,2%.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Pengetahuan, produk bank, masyarakat, preferensi pada bank syariah |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HA Statistics |
Divisi / Prodi: | Faculty of Islamic Studies (Fakultas Agama Islam) > S1-islamic banking(perbankan syariah) |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 10 Oct 2024 09:23 |
Last Modified: | 10 Oct 2024 09:23 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/76230 |
Actions (login required)
View Item |