Strategi komunikasi pemasaran dinas pariwisata Kabupaten Halmahera Selatan dalam upaya meningkatkan minat kunjung wisatawan Pantai Nusara

Darus, Telma (2024) Strategi komunikasi pemasaran dinas pariwisata Kabupaten Halmahera Selatan dalam upaya meningkatkan minat kunjung wisatawan Pantai Nusara. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_2000030025_JUDUL__240826071828.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_2000030025_BAB_I__240826071828.pdf

Download (440kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_2000030025_BAB_II__240826071828.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_2000030025_BAB_III__240826071828.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_2000030025_BAB_IV__240826071828.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_2000030025_DAFTAR_PUSTAKA__240826071828.pdf

Download (174kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_2000030025_LAMPIRAN__240826071828.pdf
Restricted to Registered users only

Download (517kB) | Request a copy
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
T1_2000030025_NASKAH_PUBLIKASI__240826025011.pdf

Download (508kB)

Abstract

Pariwisata merupakan salah satu sektor penting bagi Indonesia sebagai negara kepulauan dengan kekayaan alam dan budaya yang melimpah. Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah, dalam hal ini Dinas Pariwisata, untuk mempromosikan destinasi-destinasi wisata di Indonesia agar dapat menarik minat kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara Salah satu wisata yang tidak kalah terkenal di Indonesia yaitu pantai Nusara. Pantai nusara adalah salah satu objek wisata yang mempunyai potensi untuk di kembangkan dalam minat bakat wisatawan, pantai nusara berada di pulau tersendiri di kabupaten Halmahera selatan provinsi maluku utara. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif, dengan data yang digunakan adalah data primer dan sekunder yang diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi (data primer) maupun kepustakaan (data sekunder). Selanjutnya data tersebut dianalisis secara deskriptif dengan memadukan antara penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Hasil dari penelitian ini yaitu, Strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh dinas pariwisata kabupaten Halmahera Selatan dalam upaya memningkatkan minat kunjung wisatawan pantai nusara, meliputi beberapa tahapan yaitu : Segmenting, Targeting, Positioning, Dan juga meliputi beberapa Bauran pemasaran yaitu : Advertising, Sales Promotion, Public Relations, Direct Marketing, Personal Selling. Hasilnya strategi komunikasi pemasaran dinas pariwisata dilakukan deengan efektif, Namun, Dinas Pariwisata Kabupaten Halmahera Selatan tidak melakukan sales promotion. Untuk melengkapi bauran pemasaran.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: Dinas pariwisata, meningkatkan, strategi pemasaran
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HA Statistics
Divisi / Prodi: Faculty of Letters (Fakultas Sastra) > S1-ilmu komunikasi
Depositing User: userperpus2 userperpus2
Date Deposited: 21 Oct 2024 06:47
Last Modified: 21 Oct 2024 06:47
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/76767

Actions (login required)

View Item View Item