Rosiana, Risa (2024) Pengaruh Long Term Orientation, Perceived Consumer Effectiveness, Environmental Knowledge terhadap Green Purchase Intention (studi kasus Starbucks Coffee di Daerah Istimewa Yogyakarta). S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_2000011128_JUDUL__240919063930.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
T1_2000011128_BAB_I__240919063930.pdf Download (234kB) |
|
Text (BAB II)
T1_2000011128_BAB_II__240919063930.pdf Restricted to Registered users only Download (177kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_2000011128_BAB_III__240919063930.pdf Restricted to Registered users only Download (182kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_2000011128_BAB_IV__240919063930.pdf Restricted to Registered users only Download (362kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T1_2000011128_BAB_V__240919063930.pdf Restricted to Registered users only Download (62kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_2000011128_DAFTAR_PUSTAKA__240919063930.pdf Restricted to Registered users only Download (135kB) | Request a copy |
|
Text (Lampiran)
T1_2000011128_LAMPIRAN__240919063930.pdf Restricted to Registered users only Download (510kB) | Request a copy |
|
Text (Naskah Publikasi)
T1_2000011128_NASKAH_PUBLIKASI__240919063930.pdf Restricted to Registered users only Download (228kB) | Request a copy |
Abstract
Salah satu perusahaan yang terkenal dengan komitmen lingkungannya adalah Starbucks coffee.Yang telah mengadopsi berbagai inisiatif untuk menjadi Perusahaan yang lebih berkelanjutan. Maka, diperlukan Green Purchase Intention yang mendukung praktik pembelian berkelanjutan serta faktor-faktor yang dapat mendukung adanya Green Purchase Intention dalam upaya meningkatkan strategi pemasaran, diantaranya ada Long Term Orientation, Perceived Consumer Effectiveness, dan Environmental Knowledge. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor tersebut terhadap Green Purchase Intention pada Starbucks Coffee di DIY. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang mempunyai pengalaman membeli produk Starbucks Coffee di DIY. Pengambilan sampel diambil dengan menggunakan non probability sampling teknik purposive sampling dan telah diperoleh sebanyak 65 jumlah sampel. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan smartPLS-3.0. Berdasarkan hasil yang diperoleh dari penelitian ini mengindikasi bahwa long term orientation mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap green purchase intention, perceived consumer effectiveness tidak mempunyai pengaruh terhadap green purchase intention, environmental knowledge mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap green purchase intention. Penelitian ini dapat sebagai pedoman bagi Perusahaan dalam mengambangkan pemasaran yang lebih efektif untuk menargetkan konsumen yang peduli lingkungan. Penelitian ini memberikan kontribusi bagi Perusahaan sebagai strategi pemasaran dan bagi peneliti bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | long term orientation, perceived consumer effectiveness, environmental knowledge, green purchase intention |
Subjects: | H Social Sciences > HA Statistics H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisi / Prodi: | Faculty of Economics (Fakultas Ekonomi) > S1-Management (S1 Manajemen) |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 31 Oct 2024 09:17 |
Last Modified: | 31 Oct 2024 09:17 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/77269 |
Actions (login required)
View Item |