Pengaruh Long Term Orientation, Perceived Consumer Effectiveness, Environmental Knowledge terhadap Green Purchase Intention (studi kasus Starbucks Coffee di Daerah Istimewa Yogyakarta)

Rosiana, Risa (2024) Pengaruh Long Term Orientation, Perceived Consumer Effectiveness, Environmental Knowledge terhadap Green Purchase Intention (studi kasus Starbucks Coffee di Daerah Istimewa Yogyakarta). S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_2000011128_JUDUL__240919063930.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_2000011128_BAB_I__240919063930.pdf

Download (234kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_2000011128_BAB_II__240919063930.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_2000011128_BAB_III__240919063930.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_2000011128_BAB_IV__240919063930.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
T1_2000011128_BAB_V__240919063930.pdf
Restricted to Registered users only

Download (62kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_2000011128_DAFTAR_PUSTAKA__240919063930.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB) | Request a copy
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_2000011128_LAMPIRAN__240919063930.pdf
Restricted to Registered users only

Download (510kB) | Request a copy
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
T1_2000011128_NASKAH_PUBLIKASI__240919063930.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB) | Request a copy

Abstract

Salah satu perusahaan yang terkenal dengan komitmen lingkungannya adalah Starbucks coffee.Yang telah mengadopsi berbagai inisiatif untuk menjadi Perusahaan yang lebih berkelanjutan. Maka, diperlukan Green Purchase Intention yang mendukung praktik pembelian berkelanjutan serta faktor-faktor yang dapat mendukung adanya Green Purchase Intention dalam upaya meningkatkan strategi pemasaran, diantaranya ada Long Term Orientation, Perceived Consumer Effectiveness, dan Environmental Knowledge. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor tersebut terhadap Green Purchase Intention pada Starbucks Coffee di DIY. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang mempunyai pengalaman membeli produk Starbucks Coffee di DIY. Pengambilan sampel diambil dengan menggunakan non probability sampling teknik purposive sampling dan telah diperoleh sebanyak 65 jumlah sampel. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan smartPLS-3.0. Berdasarkan hasil yang diperoleh dari penelitian ini mengindikasi bahwa long term orientation mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap green purchase intention, perceived consumer effectiveness tidak mempunyai pengaruh terhadap green purchase intention, environmental knowledge mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap green purchase intention. Penelitian ini dapat sebagai pedoman bagi Perusahaan dalam mengambangkan pemasaran yang lebih efektif untuk menargetkan konsumen yang peduli lingkungan. Penelitian ini memberikan kontribusi bagi Perusahaan sebagai strategi pemasaran dan bagi peneliti bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: long term orientation, perceived consumer effectiveness, environmental knowledge, green purchase intention
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisi / Prodi: Faculty of Economics (Fakultas Ekonomi) > S1-Management (S1 Manajemen)
Depositing User: userperpus2 userperpus2
Date Deposited: 31 Oct 2024 09:17
Last Modified: 31 Oct 2024 09:17
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/77269

Actions (login required)

View Item View Item