Hamanur, Mirna (2023) Pengaruh pengetahuan, promosi dan kualitas pelayanan terhadap minat nasabah menggunakan Jasa PT. Bank BNI Syariah cabang Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_1600012137_JUDUL__230608102236.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
T1_1600012137_BAB_I__230608102236.pdf Download (158kB) |
|
Text (BAB II)
T1_1600012137_BAB_II__230608102236.pdf Restricted to Registered users only Download (406kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_1600012137_BAB_III__230608102236.pdf Restricted to Registered users only Download (245kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_1600012137_BAB_IV__230608102236.pdf Restricted to Registered users only Download (410kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T1_1600012137_BAB_V__230608102236.pdf Restricted to Registered users only Download (17kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_1600012137_DAFTAR_PUSTAKA__230608102236.pdf Download (129kB) |
|
Text (Lampiran)
T1_1600012137_LAMPIRAN__230608102236.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Di tahun 1991 menjadi tonggak berdirinya Bank Muamalat Indonesia dan semenjak itu mulai muncul sistem keuangan syariah di Indonesia dan diikuti oleh berbagai bank yang lain diantaranya yaitu BPR Syariah dan BMT atau Baitul Maal wa Tamwil. Minat dari seorang nasabah untuk menyimpan sebuah dana, dipandang penting bagi seseorang ataupun perusahaan. Dengan adanya minat nasabah dalam menentukan suatu produk perbankan dapat dari sebuah promosi yang ditawarkan oleh bank terkait yang menjadikan seorang nasabah mengetahui dan tertarik untuk bergabung menjadi seorang nasabah.
Tujuan dari penelitian ini adalah menguji dan menganalisis pengaruh baik secara bersama-sama maupun secara parsial pengetahuan, promosi dan kualitas pelayanan terhadap minat nasabah menggunakan jasa PT. Bank BNI Syariah Cabang Yogyakarta. Penelitian ini berjenis penelitian kuantitatif deskriptif, dengan angket digunakan sebagai alat penggumpulan data dan software SPSS sebagai alat bantu analisis data. Responden pada penelitian ini sejumlah 125 orang yang merupakan orang nasabah PT. BNI Syariah Cabang Yogyakarta.
Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan hasil penelitian ini memperlihatkan jika pengetahuan secara positif dan signifikan mempengaruhi promosi dan kualitas layanan terhadap minat nasabah, prmosi secara positif dan signifikan mempengaruhi minat nasabah, kualitas layanan secara positif dan signifikan mempengaruhi minat nasabah, dan terdapat dan secara simultan pengetahuan, promosi dan kualitas layanan mempengaruhi minat nasabah.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisi / Prodi: | Faculty of Economics (Fakultas Ekonomi) > S1-Accounting (S1 Akuntansi) |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 03 Dec 2024 01:37 |
Last Modified: | 03 Dec 2024 01:37 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/77300 |
Actions (login required)
View Item |