Analisis SWOT terhadap bisnis thrifting dan preloved di media sosial tiktok

Endi Maulana, Hasta (2023) Analisis SWOT terhadap bisnis thrifting dan preloved di media sosial tiktok. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_1900011045_JUDUL__230612084313.pdf

Download (680kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_1900011045_BAB_I__230608075342.pdf

Download (565kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_1900011045_BAB_II__230608075342.pdf
Restricted to Registered users only

Download (553kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_1900011045_BAB_III__230608075342.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_1900011045_BAB_IV__230608075342.pdf
Restricted to Registered users only

Download (681kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
T1_1900011045_BAB_V__230608075342.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_1900011045_DAFTAR_PUSTAKA__230608075342.pdf

Download (400kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_1900011045_LAMPIRAN__230608075342.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
T1_1900011045_NASKAH_PUBLIKASI__230608075342.pdf

Download (334kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang serta ancaman yang ada pada bisnis Thrifting dan preloved dan juga untuk mengetahui alternative strategi yang dapat dipakai untuk mengembangkan bisnis Thrifting dan preloved terutama di media sosial TikTok.

Teknik analisa data yang digunakan adalah analisa SWOT (Strength, Weakness, Opportunities, Threats) didalam analisis SWOT ini akan digunakan pendekatan secara kualitatif.

Analisis yang digunakan adalah menggunakan matrik SWOT. Teknik pengambilan sampel penelitian ini yaitu purposive sampling. Sampel pada penelitian ini berjumlah 5 narasumber.

Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa, Berdasarkan hasil perhitungan tabel EFAS dan IFAS menghasilkan nilai kekuatan dan peluang lebih besar dari kelemahan dan ancaman.

Dan jika dilihat dalam diagram matrik SWOT bisnis manghadapi ancaman dan kelemahan internal. Strategi yang harus diterapkan dalam kondisi ini adalah mendukung Strategi Diversifikasi

Jadi walaupun bisnis Thrifting dan preloved masih memiliki kekuatan dan peluang yang besar akan tetapi ancaman dan kelemahan internal dapat menghambat bisnis Thrifting dan preloved ini.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: nalisis SWOT, Thrifting, preloved, TikTok
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
Divisi / Prodi: Faculty of Economics (Fakultas Ekonomi) > S1-Management (S1 Manajemen)
Depositing User: userperpus2 userperpus2
Date Deposited: 04 Dec 2024 04:40
Last Modified: 04 Dec 2024 04:40
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/77337

Actions (login required)

View Item View Item