Endi Maulana, Hasta (2023) Analisis SWOT terhadap bisnis thrifting dan preloved di media sosial tiktok. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_1900011045_JUDUL__230612084313.pdf Download (680kB) |
|
Text (BAB I)
T1_1900011045_BAB_I__230608075342.pdf Download (565kB) |
|
Text (BAB II)
T1_1900011045_BAB_II__230608075342.pdf Restricted to Registered users only Download (553kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_1900011045_BAB_III__230608075342.pdf Restricted to Registered users only Download (186kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_1900011045_BAB_IV__230608075342.pdf Restricted to Registered users only Download (681kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T1_1900011045_BAB_V__230608075342.pdf Restricted to Registered users only Download (294kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_1900011045_DAFTAR_PUSTAKA__230608075342.pdf Download (400kB) |
|
Text (Lampiran)
T1_1900011045_LAMPIRAN__230608075342.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Naskah Publikasi)
T1_1900011045_NASKAH_PUBLIKASI__230608075342.pdf Download (334kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang serta ancaman yang ada pada bisnis Thrifting dan preloved dan juga untuk mengetahui alternative strategi yang dapat dipakai untuk mengembangkan bisnis Thrifting dan preloved terutama di media sosial TikTok.
Teknik analisa data yang digunakan adalah analisa SWOT (Strength, Weakness, Opportunities, Threats) didalam analisis SWOT ini akan digunakan pendekatan secara kualitatif.
Analisis yang digunakan adalah menggunakan matrik SWOT. Teknik pengambilan sampel penelitian ini yaitu purposive sampling. Sampel pada penelitian ini berjumlah 5 narasumber.
Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa, Berdasarkan hasil perhitungan tabel EFAS dan IFAS menghasilkan nilai kekuatan dan peluang lebih besar dari kelemahan dan ancaman.
Dan jika dilihat dalam diagram matrik SWOT bisnis manghadapi ancaman dan kelemahan internal. Strategi yang harus diterapkan dalam kondisi ini adalah mendukung Strategi Diversifikasi
Jadi walaupun bisnis Thrifting dan preloved masih memiliki kekuatan dan peluang yang besar akan tetapi ancaman dan kelemahan internal dapat menghambat bisnis Thrifting dan preloved ini.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | nalisis SWOT, Thrifting, preloved, TikTok |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HG Finance |
Divisi / Prodi: | Faculty of Economics (Fakultas Ekonomi) > S1-Management (S1 Manajemen) |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 04 Dec 2024 04:40 |
Last Modified: | 04 Dec 2024 04:40 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/77337 |
Actions (login required)
View Item |