Sriyanti Tuanany, Rukiah (2023) Pengaruh persepsi teknologi, risiko dan penanganan complaint terhadap minat nasabah dalam menggunakan fitur tarik tunai pada mobile banking di Bank Syariah Indonesia. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_1900032043_JUDUL__230222021924.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
T1_1900032043_BAB_I__230222021924.pdf Download (116kB) |
|
Text (BAB II)
T1_1900032043_BAB_II__230222021924.pdf Restricted to Registered users only Download (326kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_1900032043_BAB_III__230222021924.pdf Restricted to Registered users only Download (235kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_1900032043_BAB_IV__230222021924.pdf Restricted to Registered users only Download (351kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T1_1900032043_BAB_V__230222021924.pdf Restricted to Registered users only Download (48kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_1900032043_DAFTAR_PUSTAKA__230222021924.pdf Download (119kB) |
|
Text (Lampiran)
T1_1900032043_LAMPIRAN__230222021924.pdf Restricted to Registered users only Download (512kB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini berujuan untuk mengetahui apakah pengaruh persepsi teknologi, risiko dan penanganan complaint berpengaruh secara parsial terhadap minat nasabah dalam menggunakan fitur tarik tunai pada mobile banking di Bank Syariah Indonesia. Data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer ini menggunakan kuesioner secara offline kepada nasabah.
Objek Penelitian adalah nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Godean 2 yang menggunakan mobile banking. Lokasi penelitian berada di Bank Syariah Indoneseia KCP Godean 2. Metode analisis dalam penelitian ini yaitu kuantitatif dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji t (parsial), uji f (simultan), uji R square dan analisis regresi linier berganda.
Hasil dari penelitian ini berdasarkan hasil Uji t parsial diporeleh bahwa H1 diterima. Dengan demikian menandakan bahwa pengaruh persepsi teknologi berpengaruh secara signifikan terhadap minat nasabah dalam menggunakan fitur Tarik tunai pada mobile banking di Bank Syariah Indonesia. Dari hasil penelitian Uji t parsial diperoleh bahwa H2 diterima. Dengan demikian menandakan bahwa risiko berpengaruh secara signifikan terhadap minat nasabah dalam menggunakan fitur Tarik tunai pada mobile banking di Bank Syariah Indonesia. Dari hasil penelitian Uji t parsial diperoleh H3 ditolak. Dengan demikian menandakan bahwa penanganan complaint tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat nasabah dalam menggunakan fitur Tarik tunai pada mobile banking di Bank Syariah Indonesia. Dari hasil penelitian Uji F simultan, diperoleh bahwa H4 diterima. Dengan demikian menandakan bahwa persepsi teknologi, risiko, dan penanganan complaint berpengaruh secara signifikan terhadap minat nasabah dalam menggunakan fitur Tarik tunai pada mobile banking di Bank Syariah Indonesia.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | persepsi teknologi, resiko, dan penanganan complaint, minat nasabah |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc H Social Sciences > HF Commerce |
Divisi / Prodi: | Faculty of Islamic Studies (Fakultas Agama Islam) > S1-islamic banking(perbankan syariah) |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 03 Jan 2025 03:24 |
Last Modified: | 03 Jan 2025 03:24 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/78059 |
Actions (login required)
View Item |