Day, Sarah Claudia Pressasna (2024) Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Destinasi Wisata Dolan Ndeso Boro dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
![]() |
Text (JUDUL)
T1_2000030159_JUDUL__240717103031.pdf Download (887kB) |
![]() |
Text (BAB I)
T1_2000030159_BAB_I__240717103031.pdf Download (519kB) |
![]() |
Text (BAB II)
T1_2000030159_BAB_II__240717103031.pdf Restricted to Registered users only Download (360kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB III)
T1_2000030159_BAB_III__240717103031.pdf Restricted to Registered users only Download (705kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB IV)
T1_2000030159_BAB_IV__240717103031.pdf Restricted to Registered users only Download (207kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
T1_2000030159_DAFTAR_PUSTAKA__240717103031.pdf Download (423kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
T1_2000030159_LAMPIRAN__240717103031.pdf Restricted to Registered users only Download (582kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
T1_2000030159_NASKAH_PUBLIKASI__240717103031.pdf Download (671kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi keingintahuan penulis tentang bagaimana destinasi wisata Dolan Ndeso meningkatkan kunjungan wisatawan. Penelitian ini menggunakan strataegi komunikasi pemasaran terpadu. Strategi ini memainkan peran yang penting dalam meningkatkan kunjunganwisatawan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi dan menentukan pengaruh strategi komunikasi pemasaran terpadu yang diterapkan oleh pengelola destinasi wisata Dolan Ndeso Boro dalam meningkatkan kunjungan wisatawan.
Penelitian ini menggunakan metode penilitian deskriptif kualitatif. Menguraikan data primer dari wawancara dan data sekunder dari observasi dan dokumentasi untuk lebih memahami secara menyeluruh dan mendalam tentang strategi komunikasi pemasaran terpadu pada pariwisata pedesaan. Untuk menganalisis data, peneliti menggunakan pendekatan IMC (Integretad Marketing Communication) dari Don E. Schultz.
Hasil penelitian merujuk pada pengembangan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh desa wisata Dolan Ndeso. Dibahas dengan sudut pandang IMC terdiri dari 5 poin yang secara spesifik membahas tentang periklanan, promosi penjualan, public relations, direct/online marketing, penjualan personal. Dari penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa pengelola destinasi wisata Dolan Ndeso Bolo telah menjalankan poin-poin IMC diatas dengan memanfaatkan sosial media dan kerjasama dengan masyarakat setempat untuk meningkatkan pemasaran serta membantu perekonomian warga sekitar. Mereka juga membuat skema penjualan yang menarik dengan sistem paket wisata berisi beberapa destinasi wisata yang bisa dinikmati secara berkelompok.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Strategi Komunikasi, Komunikasi Pemasaran, Dolan Ndeso, IMC, Destinasi Wisata. |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HF Commerce |
Divisi / Prodi: | Faculty of Letters (Fakultas Sastra) > S1-ilmu komunikasi |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 28 Apr 2025 06:28 |
Last Modified: | 28 Apr 2025 06:28 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/83266 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |