Analisis Pengaruh Harga, Promosi Penjualan, Brand Image terhadap Niat Beli Ulang Kuota Data Telkomsel (Studi Kasus Pelanggan di GraPARI Telkomsel Branch Pontianak)

Khalim, Muchlis Abdul (2023) Analisis Pengaruh Harga, Promosi Penjualan, Brand Image terhadap Niat Beli Ulang Kuota Data Telkomsel (Studi Kasus Pelanggan di GraPARI Telkomsel Branch Pontianak). S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_1700019151_JUDUL__230731012100.pdf

Download (432kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_1700019151_BAB_I__230731012100.pdf

Download (138kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_1700019151_BAB_II__230731012100.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_1700019151_BAB_III__230731012100.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_1700019151_BAB_IV__230731012100.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
T1_1700019151_BAB_V__230731012100.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_1700019151_DAFTAR_PUSTAKA__230727111346.pdf

Download (22kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_1700019151_LAMPIRAN__230727111346.pdf
Restricted to Registered users only

Download (868kB) | Request a copy

Abstract

Permasasalah yang terjadi pada GraPARI Telkomsel Pontianak adalah pada promosi yang dilakukan lewat aplikasi WA Blast. Aplikasi WA Blast digunakan untuk mempermudah memberikan informasi terkait kuota data Telkomsel. Namun, dalam menjalankan promosi penjualan tidak berjalan dengan baik, bahkan pihak GraPARI mendapat beberapa komplain atau teguran dari masyarakat atau pelanggan terkait seringnya terdapat perbedaan promosi kuota yang dilakukan lewat aplikasi tersebut, sehingga menjadi kendala dalam melakukan pembelian berulang. Oleh karena itu perlu dilakukan analisis faktor-faktor yang mempengaruhi niat beli ulang kuota data Telkomsel. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh harga, promosi penjualan, serta brand image terhadap niat beli ulang kuota data Telkomsel.
Penelitian ini menggunakan metode Regresi Analisis Berganda dengan menggunakan software IBM SPSS v.26 dengan jumlah responden 135. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna provider Telkomsel. Variabel yang digunakan yaitu harga , promosi penjualan, dan brand image. Teknik sampling pada penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan penentuan jumlah sampel menggunakan teori hair. Responden dalam penelitian ini pengguna kartu Telkomsel.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel harga tidak berpengaruh signifikan terhadap niat beli ulang dengan nilai 0,127 > 0,016 diatas α 0,05, kemudian variabel promosi penjualan berpengaruh secara parsial terhadap niat beli ulang dengan nilai 0,457 > 0,000 dibawah α 0,05, dan variabel brand image berpengaruh secara parsial terhadap niat beli ulang dengan nilai 0,046 > 0,024 dibawah α 0,05. Dengan demikian Variabel harga tidak memiliki pengaruh terhadap niat beli ulang, sedangkan promosi penjualan dan brand image memiliki terhadap niat beli ulang.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: kuota data Telkomsel, niat beli ulang, regresi linier berganda.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HF Commerce
Divisi / Prodi: Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > S1-Industrial Engineering (S1-Teknik Industri)
Depositing User: userperpus2 userperpus2
Date Deposited: 02 May 2025 02:25
Last Modified: 02 May 2025 02:25
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/83316

Actions (login required)

View Item View Item