Khalim, Muchlis Abdul (2023) Analisis Pengaruh Harga, Promosi Penjualan, Brand Image terhadap Niat Beli Ulang Kuota Data Telkomsel (Studi Kasus Pelanggan di GraPARI Telkomsel Branch Pontianak). S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
![]() |
Text (JUDUL)
T1_1700019151_JUDUL__230731012100.pdf Download (432kB) |
![]() |
Text (BAB I)
T1_1700019151_BAB_I__230731012100.pdf Download (138kB) |
![]() |
Text (BAB II)
T1_1700019151_BAB_II__230731012100.pdf Restricted to Registered users only Download (264kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB III)
T1_1700019151_BAB_III__230731012100.pdf Restricted to Registered users only Download (206kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB IV)
T1_1700019151_BAB_IV__230731012100.pdf Restricted to Registered users only Download (261kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB V)
T1_1700019151_BAB_V__230731012100.pdf Restricted to Registered users only Download (37kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
T1_1700019151_DAFTAR_PUSTAKA__230727111346.pdf Download (22kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
T1_1700019151_LAMPIRAN__230727111346.pdf Restricted to Registered users only Download (868kB) | Request a copy |
Abstract
Permasasalah yang terjadi pada GraPARI Telkomsel Pontianak adalah pada promosi yang dilakukan lewat aplikasi WA Blast. Aplikasi WA Blast digunakan untuk mempermudah memberikan informasi terkait kuota data Telkomsel. Namun, dalam menjalankan promosi penjualan tidak berjalan dengan baik, bahkan pihak GraPARI mendapat beberapa komplain atau teguran dari masyarakat atau pelanggan terkait seringnya terdapat perbedaan promosi kuota yang dilakukan lewat aplikasi tersebut, sehingga menjadi kendala dalam melakukan pembelian berulang. Oleh karena itu perlu dilakukan analisis faktor-faktor yang mempengaruhi niat beli ulang kuota data Telkomsel. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh harga, promosi penjualan, serta brand image terhadap niat beli ulang kuota data Telkomsel.
Penelitian ini menggunakan metode Regresi Analisis Berganda dengan menggunakan software IBM SPSS v.26 dengan jumlah responden 135. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna provider Telkomsel. Variabel yang digunakan yaitu harga , promosi penjualan, dan brand image. Teknik sampling pada penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan penentuan jumlah sampel menggunakan teori hair. Responden dalam penelitian ini pengguna kartu Telkomsel.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel harga tidak berpengaruh signifikan terhadap niat beli ulang dengan nilai 0,127 > 0,016 diatas α 0,05, kemudian variabel promosi penjualan berpengaruh secara parsial terhadap niat beli ulang dengan nilai 0,457 > 0,000 dibawah α 0,05, dan variabel brand image berpengaruh secara parsial terhadap niat beli ulang dengan nilai 0,046 > 0,024 dibawah α 0,05. Dengan demikian Variabel harga tidak memiliki pengaruh terhadap niat beli ulang, sedangkan promosi penjualan dan brand image memiliki terhadap niat beli ulang.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | kuota data Telkomsel, niat beli ulang, regresi linier berganda. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HF Commerce |
Divisi / Prodi: | Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > S1-Industrial Engineering (S1-Teknik Industri) |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 02 May 2025 02:25 |
Last Modified: | 02 May 2025 02:25 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/83316 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |