Lestari, Riska (2023) Strategi Guru dalam Menanamkan Karakter Mandiri pada Peserta Didik melalui Budaya Sekolah di SD Negeri Giwangan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
![]() |
Text (JUDUL)
T1_1800005161_JUDUL__230918125803.pdf Download (978kB) |
![]() |
Text (BAB I)
T1_1800005161_BAB_I__230915084345.pdf Download (89kB) |
![]() |
Text (BAB II)
T1_1800005161_BAB_II__230915084345.pdf Restricted to Registered users only Download (188kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB III)
T1_1800005161_BAB_III__230915084345.pdf Restricted to Registered users only Download (141kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB IV)
T1_1800005161_BAB_IV__230915084345.pdf Restricted to Registered users only Download (576kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB V)
T1_1800005161_BAB_V__230915084345.pdf Restricted to Registered users only Download (12kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB VI)
T1_1800005161_BAB_VI__230915084345.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
T1_1800005161_DAFTAR_PUSTAKA__230915084345.pdf Download (137kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
T1_1800005161_NASKAH_PUBLIKASI__230915084345.pdf Download (494kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk : (1). Mendeskripsikan strategi guru dalam menanamkan karakter mandiri pada peserta didik melalui budaya sekolah di SD Negeri Giwangan, (2) mendeskripsikan apa saja faktor pendukung dan penghambat strategi guru dalam menanamakan karakter mandiri pada pserta didk melalui budaya sekolah di SD Negeri Giwangan. Jenis peneitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif, subjek penelitian yaitu guru kelas IV dan Peserta didik kelas IV. Teknik Pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini yaitu strategi guru dalam menanamkan karakter mandiri pada peserta didik melalui budaya sekolah di SD Negeri Giwangan telah terlaksana dengan baik, (2) faktor pendukung strategi dalam menanamkan karakter mandiri pada peserta didik melalui budaya sekolah di SD Negeri Giwangan yaitu peserta didik, guru, sarana dan prasarana. (3). Faltor pendukung strategi guru dalam menanamkan karakter mandiri pada peserta didik melalui budaya sekolah di SD Negeri Giwangan yatu pada peserta didik, guru, dan sarana dan perasarana, dan juga lingkungan sekolah (2) faktor penghambatnya adalah pada peserta didik yaitu kemalasan, dan perbedaan latar belakang pada peserta didik
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | strategi guru, karakter mandiri, budaya sekolah |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education L Education > LC Special aspects of education |
Divisi / Prodi: | Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 28 May 2025 03:14 |
Last Modified: | 28 May 2025 03:14 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/83847 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |