Dumaeri, Ahmad (2021) Pelaksanaan Program Kampus Mengajar di SDIT AL-INAYAH Lubuk Harjo Kabupaten OKU Timur Divisi IV.B.2. [Laporan KKN] (Unpublished)
Text
JUDUL_IV.B.2_REGULER 84.pdf Download (471kB) |
|
Text
ISI LAPORAN _IV.B.2_REGULER 84.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Program Kampus Mengajar yang merupakan salah satu bentuk pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka ( MBKM ) yang berupa asistensi mengajar untuk memberdayakan mahasiswa dalam membantu proses pembelajaran di Sekolah Dasar di berbagai Desa/Kota khususnya daerah 3T yaitu Terdalam, Terpencil dan Tertinggal, salah satunya adalah SDIT AL-INAYAH yang bertempat di Desa Lubuk Harjo, Kecamatan Belitang Madang Raya, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan. Pada program ini, mahasiswa yang terlibat memiliki tanggung jawab dalam membantu pihak sekolah pada proses Mengajar, membantu adaptasi teknologi, dan membantu administrasi. Selain itu, mahasiswa memiliki tanggung jawab dalam memperbaiki karakter siswa dan meningkatkan minat belajar siswa selama masa pandemi ini.
Hasil dari Program ini yakni sebagai penanaman empati dan kepekaan sosial pada diri mahasiswa terhadap permasalahan kehidupan masyarakat yang ada di sekitarnya; mengasah keterampilan berpikir dalam bekerja bersama lintas bidang ilmu dan ragam asal mahasiswa dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi; mengembangkan wawasan, karakter dan Soft Skills mahasiswa; mendorong dan memacu pembangunan nasional dengan menumbuhkan motivasi masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan; serta meningkatkan peran dan kontribusi nyata perguruan tinggi dan mahasiswa dalam pembangunan nasional.
Item Type: | Laporan KKN |
---|---|
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) |
Divisi / Prodi: | Lembaga Pengbdian pada Masyarakat |
Depositing User: | Ahmad Dumaeri |
Date Deposited: | 05 Jul 2021 15:35 |
Last Modified: | 05 Jul 2021 15:35 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/25134 |
Actions (login required)
View Item |