Mauliza, Rina (2021) Kuliah Kerja Nyata Universitas Ahmad Dahlan Periode 84 Divisi I.D.1 Tahun 2021 Pengembangan Minat Belajar Literasi dan Numerasi Siswa Pasca Pandemi di SDN 11 Nisam Melalui Program Kampus Mengajar Angkatan 1. [Laporan KKN] (Submitted)
Text
JUDUL_KKN REG 84_I.D.1.pdf Download (464kB) |
|
Text
ISI LAPORAN_KKN REG 84_I.D.1.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Pandemi COVID-19 memiliki pengaruh besar pada sistem pendidikan Indonesia. Pemberlakuan Merdeka Belajar atau kebebasan belajar sebagai peraturan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dengan cepat mendapatkan pijakan karena pandemi ini. Makalah ini menyajikan hasil investigasi terhadap tren pendidikan di sebuah sekolah dasr di Indonesia selama krisis pertengahan COVID-19. Dalam studi kasus ini, wawancara semi-terstruktur online digunakan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa di masa pandemi COVID-19 strategi Merdeka Belajar ditempuh dengan memperbaiki mekanisme pelatihan teknologi yang tersedia di sekolah. Langkah pertama adalah mengembangkan kurikulum internal sekolah melalui kebijakan Kampus Merdeka dan memperkenalkan protokol pencegahan COVID 19 di sekolah. Strategi kedua adalah memberdayakan integrasi pengajaran berbasis web dan pendidikan asinkron online.Dan juga meningkatkan mutu belajar terkait adaptasi teknologi.
Item Type: | Laporan KKN |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisi / Prodi: | Faculty of Letters (Fakultas Sastra) > S1-ilmu komunikasi |
Depositing User: | Rina Mauliza |
Date Deposited: | 16 Jul 2021 00:52 |
Last Modified: | 16 Jul 2021 00:52 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/26484 |
Actions (login required)
View Item |